Wagub NTB Apresiasi Kinerja Kades

0
Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Desa harus dapat memanfaatkan segala potensi yang ada di desanya, sehingga ke depan desa dapat mandiri dan tidak bergantung pada pemerintah kabupaten dan provinsi. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, ketika menghadiri penandatanganan kontrak kerja tenaga pendamping profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat, 1 Februari 2019.

Wagub pada kesempatan itu juga mengharapkan, kepala desa (Kades) dan jajarannya agar selalu konsisten dalam rangka mengurangi angka kemiskinan yang ada di KLU. ‘’Penurunan angka kemiskinan di Lombok Utara terus menurun apabila seluruh perangkat desa tetap konsisten. Maka kedepan, Lombok Utara dapat bersaing dengan kabupaten-kabupaten lainnya,’’ lanjut Rohmi.

Wagub juga mengapresiasi kinerja para kepala desa yang ada di Lombok Utara serta harapannya kedepan. ‘’Peran kepala desa ini sangat penting, saya lihat para kepala desa di KLU ini sangat luar biasa. Baik dalam percepatan pembangunan dan program lainnya, saya berharap desa dapat mengelola Bumdes secara maksimal dan harus pandai dalam berinovasi demi kemajuan desa,’’ kata Wagub.

Penandatanganan kontrak dilakukan secara simbolis oleh empat orang perwakilan antara lain perwakilan tenaga ahli, pendamping desa pemberdayaan, pendamping desa teknik infrastruktur, dan pendamping lokal desa.

Hadir pada kesempatan itu Kadis DPMPD NTB, Dr. H. Azhari, Bupati Lombok Utara, Sarifudin SH. MH dan pejabat lainnya. (nas)