Gubernur Kunjungi Korban Angin Puting Beliung Dompu

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah saat mengunjungi korban bencana puting beliung di Lanci Jaya Dompu, Kamis, 12 Desember 2019. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.M.Sc mengunjungi dan menyapa warga korban bencana puting beliung di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa Dompu. Warga pun diminta bersabar menghadapi cobaan. Bersama BPBD Provinsi NTB, warga korban bencana langsung dibantu terpal dan kebutuhan tanggap darurat.

‘’Mohon bersabar. Mohon doanya, semoga semua cepat berlalu dan Allah hadirkan keberkahan untuk kita semua,’’ ujar gubernur di hadapan warga Lanci Jaya di kantor desa setempat, Kamis, 12 Desember 2019.

Baca juga:  Antisipasi Bencana, KSB Siapkan 300 Personel

Dr. Zul juga memberikan kesempatan kepada Kepala BPBD NTB untuk menyampaikan bantuan yang disiapkan Pemprov NTB bagi korban bencana angin puting beliung. Yaitu berupa 250 biji terpal, 250 lembar selimut, 250 lembar matras, peralatan kebutuhan untuk anak – anak, dan kebutuhan dapur lainnya.

‘’Biasanya peralatan untuk anak – anak ini yang paling banyak dibutuhkan saat bencana terjadi,’’ kata Kepala BPBD NTB.

Gubernur mengingatkan, bencana angin puting beliung yang terjadi di Dompu ini menunjukan bahwa daerah Dompu dan NTB umumnya rentan terjadi bencana alam. ‘’Mudah – mudahan dengan kesigapan, Pemda tingkat dua dan tingkat satu, mudah – mudahan lebih baik cara kita mengantisipasi dan menyelesaikan masalahnya,’’ ujarnya.

Baca juga:  Satu Rumah di Uma Sima, Sumbawa, Roboh Akibat Longsor

Kunjungan Gubernur NTB di lokasi bencana ini disambut Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Dompu. Hadir juga Kepala Desa Lanci Jaya dan Nusa Jaya yang langsung menerima secara simbolis bantuan dari gubernur. (ula)