Jabatan Kepala OPD Banyak Peminat

Sekretaris BKD NTB, Yus Harudian Putra (Suara NTB/dok)

Advertisement

Mataram (Suara NTB) – Pendaftaran seleksi terbuka dua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memasuki hari keenam. Jumlah pejabat yang mendaftar sudah mencapai tujuh orang.

Jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) paling banyak peminat. Hingga Senin, 9 Desember 2019, jumlah pejabat yang mendaftar untuk jabatan ini sebanyak lima orang. Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) NTB, baru dua pendaftar.

“Sudah tujuh pelamar sampai hari ini (kemarin, red),” sebut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Yus Harudian Putra, S. STP dikonfirmasi Senin, 9 Desember 2019 siang.

Sebelumnya, ada enam pejabat yang sudah mendaftar untuk dua jabatan Kepala OPD tersebut. Untuk jabatan Kepala Diskominfotik sebanyak dua orang. Yakni Sekretaris sekaligus  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperin NTB, Nuryanti, SE, ME dan Kepala Bidang Industri Kreatif Sandang dan Kerajinan Disperin NTB, Drs. H. Muhtadi Hairi, M. Pd.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) pada pekan kemarin sebanyak empat  pendaftar. Kepala Bagian Organisasi Setda KLU, Hairul Anwar, S. Kom.  Kemudian  Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) NTB, Ir. Zainal Abidin, M. Si.

Selanjutnya, Sekretaris Diskominfotik NTB yang juga sekarang menjadi Plt Kepala Diskominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, S. Sos, MH dan Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfotik NTB, Mahmud, A.KS, M. Si.

Pada Senin, 9 Desember 2019, kata Yus, satu lagi pejabat Pemprov yang mendaftar untuk jabatan Kepala Diskominfotik NTB. Dia adalah Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP NTB, Arifin, SH, MH. Pendaftaran secara online akan dibuka sampai 18 Desember mendatang.

Selanjutnya penyerahan berkas persyaratan administrasi mulai 5 – 19 Desember. Pansel akan melakukan seleksi administrasi pada 20 Desember. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan 21 Desember 2019.

Untuk jadwal tes kompetensi manajerial/psikologi dilakukan 22 Desember, penulisan makalah 23 Desember dan presentasi dan wawancara pada 26-27 Desember 2019. Selain itu, Pansel akan melakukan penelusuran rekam jejak mulai 21 – 27 Desember. Dan penetapan hasil seleksi pada 30 Desember. Penyampaian laporan Pansel kepada gubernur sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pada 31 Desember. Untuk pelantikan dua pejabat yang mengisi pimpinan OPD tersebut direncanakan 6 Januari 2020. (nas)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.