Haji dan Umrah Bareng Arofahmina, Nikmari Perjalanan Spiritual yang Mengubah Hidup

Para jemaah warga NTB yang menggunakan jasa Arofahmina Lombok-NTB. (Suara NTB/ist)

Advertisement

Mataram (Suara NTB) – Ibadah haji dan umrah adalah perjalanan spiritual yang istimewa. Sebuah perjalanan yang bukan sekadar mengunjungi Baitullah dan tempat-tempat suci lainnya. Lebih dari itu, ia merupakan rangkaian aktivitas ruhaniah yang mampu memberikan dampak mendalam dalam hidup kita.

Pencapaian itulah yang selalu menjadi tujuan Arofahmina dalam mendampingi para tamu Allah yang menjalani ibadah haji dan umrah.

Pemilik Arofahmina Lombok-NTB, Nanang Supriadi bersama TGH. LM. Turmudzi Badaruddin (Tuan Guru Bagu). (Suara NTB/ist)

“Kami percaya bahwa ibadah haji dan umrah adalah perjalanan yang harus memberikan sentuhan ruhaniah. Bukan hanya pengalaman fisik semata. Sehingga kembali dari Mekah dan Madinah, kita menjadi manusia yang berbeda. Menjadi lebih baik,” ujar Pemilik Arofahmina Lombok-NTB, Nanang Supriadi, kepada Suara NTB, Rabu, 4 Desember 2019.

Demi mendukung pencapaian tersebut, Nanang menegaskan bahwa pelayanan terhadap para tamu Allah harus menjadi prioritas utama. Karena itulah, para kru Arofahmina selalu mendorong agar pelayanan dalam ibadah umrah dan haji bersama mereka selalu lebih aman, khusyuk, dan menyenangkan.

Arofahmina memiliki visi menjadi pelopor travel terpercaya dengan standar pelayanan dan bimbingan ibadah terbaik di Indonesia. Hingga Juni 2019, Arofahmina telah memberangkatkan lebih dari 10.000 jamaah umrah dan haji plus.

Arofahmina memiliki lima kantor cabang yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jakarta, 70 kantor perwakilan, dan lebih dari 200 mitra. Beroperasi sejak 2008, Arofahmina Tour & Travel mendapatkan izin resmi pada 2012, dengan akta pendirian perusahaan No. 69/2012 dan Surat Keputusan.

Saat ini, Arofahmina telah hadir di NTB dan telah mendapatkan kepercayaan serta apresiasi dari banyak kalangan. Menurut Nanang, seiring dengan kualitas pelayanan, Arofahmina juga menawarkan produk umrah dan haji yang terjangkau. Ia percaya, ibadah haji dan umrah bisa dilakukan oleh siapapun, tanpa memandang latar belakang ekonominya.

Karenanya, ujar Nanang, banyak kalangan yang telah merasakan beribadah umrah dan haji bersama Arofahmina. Dari pedagang kaki lima, tukang ojek online, hingga para pejabat dan pengusaha. “Kita punya produk yang beragam. Dari yang segmen 20-an juta, sampai yang haji furoda,” imbuhnya.

Selain bervariasi, keistimewaan lain dari produk Arofahmina adalah harga yang mengikat. Paket umrah Arofahmina, dijamin tidak akan berubah alias mengikat harganya selama tiga tahun. Dengan harga Rp27,2 juta saja, warga NTB yang ingin menjalankan ibadah umrah sudah dijamin akan berangkat tanpa harus khawatir dengan naik turunnya berbagai variabel, seperti kurs mata uang, harga tiket dan lain sebagainya.

Warga Lombok-NTB yang telah merasakan ibadah umrah dan haji bersama Arofahmina pun mengakui pelayanan istimewa yang mereka dapatkan dari para kru Arofahmina.

Ely Rahmawati, SH misalnya. Perempuan yang menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah ini mengaku bersyukur bahwa ibadah umrah pertamanya bisa ia jalani bersama Arofahmina.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah, SWT, karena dapat melaksanakan umrah yang pertama kali. Rasa syukur yang sebesar-besarnya. Karena dalam perjalanan umrah yang pertama ini, saya dipertemukan dengan agen perjalanan Arofahmina,” ujarnya.

Ely mengakui bahwa pelayanan yang diberikan Arofahmina sangat luar biasa. Sejak pengurusan dokumen, keberangkatan, hingga pelaksanaan ibadah di Mekah dan Madinah, dilayani dengan semaksimal mungkin.

“Para ustad yang membimbing kami, sangat mempunyai kompetensi dan sangat mampu membimbing para jemaah. Sehingga kami para jemaah merasa nyaman melaksanakan umrah. Saya pribadi merasa nyaman dan khusyuk serta tenang sekali merasakan ibadah saya ini,” tegasnya.

Apresiasi serupa disampaikan Rizki, warga yang juga menjatuhkan pilihannya kepada travel Arofahmina. Menurut Rizki, pelayanan Arofahmina sangat bagus dan menyenangkan. Rizki menjalani ibadah umrah dengan menyenangkan berkat dukungan pelayanan Arofahmina yang sangat baikm dari awal keberangkat hingga ia tuntas melaksanakan rangkaian ibadah umrah.

“Pelayanannya sangat memuaskan, tidak ada kekurangan satu apapun. Sangat membantu, sangat menyenangkan, terutama tur leadernya sangat ramah, membantu kita. Misalkan dalam berdoa dan lain sebagainya. Hotelnya pun tidak terlalu jauh dari tempat kita melaksanakan tawaf atau umrah. Jadi kita jalan dari hotel itu dekat,” ujar Rizki.

Rizka pengguna lainnya juga menegaskan hal serupa. Menurutnya, berbagai kebutuhan mereka selama beribadah umrah selalu dibantu oleh kru Arofahmina. “Apapun, kayak obat-obatan, contoh kecilnya, itupun difasilitasi sama pihak travel. Kita sangat berterima kasih sama travel Arofahmina, karena dengan pelayanannya, yang bagus ini, kita melaksanakan ibadah umrahnya itu, aman, nyaman, menyenangkan dan khusyuk,” tegasnya.

Pelayanan yang prima tersebut, rupanya berbuah manis. Berbagai prestasi dan pencapaian pun diraih Arofahmina. Pertama, meraih Penghargaan dari Saudi Airlines sebagai Top Agent 2017 – 2018 (memberangkatkan jamaah umroh terbanyak). Berikutnya adalah penghargaan dari Taurus Gemilang sebagai pengguna Executive lounge terbesar di setiap Bandara. Ketiga, penghargaan dari penyelengara Asuransi Chubb Syariah sebagai penguna Asuransi terbanyak. (*)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.