Aspirasi Baiq Nurhasanah, Lima Unit Sepeda Motor untuk Kader Posyandu

Anggota DPRD Lotim Baiq Nurhsanah menyerahkan sepeda motor kepada para kader Posyandu di Desa Suralaga, Jumat lalu.

Selong (Suara NTB) – Kader Posyandu merupakan garda terdepan dalam upaya mengatasi sejumlah masalah di tengah-tengah masyarakat desa. Keberadaan kader ini sangat penting. Tidak saja dalam bidang kesehatan, namun juga turut membantu mendampingi dan memberikan solusi  atas beragam persoalan masyarakat.

Berdasar dari pemikiran itulah, Anggota DPRD Lotim, Baiq Nurhasanah memberikan sepeda motor kepada sejumlah kader Posyandu. Tidak tanggung-tanggung politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini memberikan 5 unit sepeda motor merek Honda Scoopy warna merah dari dana aspirasinya.

Baiq Nurhasanah

Lima unit sepeda motor ini diserahkan Baiq Nurhasanah dan diterima langsung oleh kader-kader Posyandu di lima Kekadusan yang ada di Desa Suralaga Kecamatan Suralaga. Masing-masing yang diberikan merupakan kader posyandu di  kekadusan Gelumpang, Lauq Kul Kul, Timba Ekek, dan Gubuk Puntik. Pemberian Sepeda motor ini diharapkan bisa memudahkan kinerja para kader untuk membantu masyarakat.

Baiq Nurhasanah menuturkan dirinya dulu juga seorang kader Posyandu. Puluhan tahun lamanya menjadi kader Posyandu dan sudah merasakan banyak pengalaman selama menjadi kader. Banyaknya warga yang didampingi menuntut kader untuk  bisa gerak cepat dan tepat. “Dulunya kita pakai ojek kesana kemari,” tuturnya.

Srikandi DPRD Lotim ini tampak tidak menginginkan lagi kader-kader di tengah konstituennya ini kesulitan dalam menjalankan tugasnya. “Pemberian sepeda motor ini sesuai permintaan masyarakat juga,” imbuhnya. Para kader Posyandu  Desa Suralaga ini disanjung Baiq Nurhasanah karena dianggap cukup cekatan dalam membantu masyarakat.

Baiq Asil, salah satu kader penerima sepeda motor menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baiq Nurhasanah. Mendapat bantuan sepeda motor dinilai merupakan pemberian yatng sangat luar biasa dari anggota DPRD.

Perhatian Baiq Nurhasanah terdahap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dinilai sangat besar. Dimana tidak kali ini saja aspirasi disalurkan untuk konstituen di Suralaga. Sebelumnya, sudah juga diberikan satu buah Mobil Daihatsu Luxio. Mobil yang dihajatkan menjadi ambulan desa dan angkutan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat.

Selama menjadi Kader Posyandu, Baiq Nurhasanah dinilai juga sangat responsif terhadap segala persoalan di desa. Anggota DPRD Lotim dua periode itu pun menjadi kebanggaan warga Suralaga karena tetap berjuang untuk mensejahterakan masyarakat dan para konstituennya.

Setelah sebelumnya mobil, kini sepeda motor. Tidak ada alasan bagi kader untuk tidan memberikan pelayanan terbaik. Peranan kader di desa sebut Baiq Asil tak saja dalam Posyandu. Akan tetapi banyak kegiatan desa melibatkan para kader di dalamnya.

“Kader ini pekerjaannya tidak saja mendampingi kegiatan Posyandu, tapi juga melakukan pendampingan kegiatan sosial,” ungkapnya. Semua kegiatan desa sambungnya, kader terpanggil. Hal ini karena para kader ini yang dianggap paling cepat bergerak. Aspirasi sepeda motor memastikan para kader akan semakin cepat lagi bergerak untuk membantu permudah beban masyarakat. (rus/*)