Wagub NTB : BKOW Bisa Jadi Kekuatan Pembangunan

0
Hj. Sitti Rohmi Djalilah (kiri) saat menerima kunjungan dari Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima di Pendopo Gubernur, Jumat, 25 Oktober 2019. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd yang juga selaku Ketua Umum BKOW NTB menerima kunjungan dari Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima di Pendopo Gubernur, Jumat, 25 Oktober 2019. Wagub mengatakan, organisasi wanita seperti BKOW merupakan kumpulan dari wanita-wanita hebat yang memiliki wawasan dan kompetensi.

‘’Banyak orang-orang hebat yang terkumpul di sini. BKOW akan terus membantu dan memfasilitasi anggota BKOW dan GOW agar menjadi kekuatan pembangunan di NTB,’’ jelas Rohmi.

Wagub mengimbau GOW Kabupaten Bima dapat membantu program-program unggulan Pemprov NTB seperti Revitalisasi Posyandu dan Zero Waste. Selain itu juga diharapkan GOW Kabupaten Bima dapat lebih peka terhadap isu-isu sosial yang terjadi di Kabupaten Bima.

‘’Seperti contohnya buruh migran ilegal yang diberangkatkan ke luar negeri tanpa keahlian, sehingga terjadi permasalahan-permasalahan yang tidak diinginkan,’’ katanya.

Berkolaborasi, bekerja sama dan yang terpenting adalah GOW dapat membuat kegiatan yang memiliki pencapaian yang sangat terukur. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Bima.

Rohmi berharap, mudah-mudahan apa yang diniatkan dan lakukan dapat bermanfaat membantu Pemda maupun provinsi. ‘’Semangat ibu-ibu, kita berkumpul untuk melakukan sesuatu yang penting dan bermanfaat bagi daerah kita,’’ katanya.

Sementara Ketua GOW Kabupaten Bima,  Hj.Rustiati Dahlan, S.Pd bersama 60 anggotanya ingin dapat dibina langsung oleh Ketua Umum BKOW NTB. Ia menjelaskan, dalam GOW terdiri dari 32 organisasi yang ada di Kabupaten Bima.

‘’Dengan kehadiran kami, diharapkan dapat bersinergi antara BKOW Provinsi dan GOW Kabupaten Bima dalam berbagai bidang,’’ harapnya. (*)