Pj. Sekda NTB Instruksikan Biro Kesra Pantau Kebakaran TPA Kebon Kongok

Ilustrasi penanganan kebakaran (Sumber Foto : PXHere)

Mataram (Suara NTB) – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si, menginstruksikan kepada Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi NTB, untuk terus melakukan pemantauan terhadap kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah regional Provinsi di Kebon Kongok, Lombok Barat.

Hal itu dikemukakan Iswandi saat memimpin langsung apel pagi dengan seluruh jajaran pegawai lingkup sekretariat daerah, Kantor Gubernur NTB, Kamis, 17 Oktober 2019.

Iswandi menegaskan dalam proses pemantauan tersebut, Biro Kesra membuat Desk Pengaduan di Lokasi Kebakaran TPA Regional Kebon Kongok. Dengan demikian, masalah dan keluhan masyarakat terdampak asap tersebut segera tertangani.

Baca juga:  Ribuan Orang Terpapar Asap Kebakaran TPA Kebon Kongok

Iswandi menegaskan dalam proses pemantauan tersebut,

Biro Kesra membuat Desk Pengaduan di Lokasi Kebakaran TPA regional Kebon Kongok.

Ia juga meminta Biro Kesra dan jajarannya, untuk terus memberikan pembaruan terkini terkait perkembangan penanganan kebakaran TPA. Agar apa yang dirasakan dan dikeluhkan petugas pemadam kebakaran dan masyarakat terdampak segera tertangani.

Baca juga:  Pemadaman Habiskan Rp750, Kebakaran TPA Kebon Kongok Jadi Pembelajaran

“Berikan laporan update laporan perkembangan penanganan kebakaran TPA regional Provinsi NTB, bila perlu setiap jam ada update laporannya,” pintanya.

Selain itu Iswandi juga menegaskan, sesuai arahan Gubernur NTB, segala pembiayaan yang berkaitan dengan pemadaman kebakaran di TPA regional akan ditangani Provinsi. “Biaya proses pemadaman seperti, pembelian bensin kendaraan operasional pemadam akan ditanggung provinsi,” ujarnya. (*)