Peserta Rakernas MUI Betah Tinggal di NTB

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah bersama Ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin dan Menteri Agraria & Tata Ruang, Sofyan Djalil, dalam seremoni penutupan Rakernas V MUI di pelataran Masjid Nurul Bilad KEK Mandalika Kuta, Lombok Tengah, Minggu, 13 Oktober 2019. (Suara NTB/Humas NTB)

Praya (Suara NTB) – Ketua Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin dan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2019, Minggu, 13 Oktober 2019. Para peserta Rakernas mengaku sangat menikmati masa-masa di NTB. Mereka berjanji akan kembali lagi dengan membawa keluarga mereka.

Hal itu terungkap dalam sesi penyampaian kesan dan pesan peserta Rakernas MUI, yang diwakili Ketua MUI Provinsi Lampung, Dr. H. Khairuddin Tahmid, MH.

“Biasanya setiap mengikuti event kegiatan seperti ini ingin supaya cepat selesai namun kali ini sebaliknya, kami ingin berlama-lama di tempat ini karena panorama yang sangat indah di pulau seribu masjid ini,” ujarnya dalam kegiatan yang digelar di pelataran Masjid Nurul Bilad KEK Mandalika Kuta, Lombok Tengah tersebut.

Baca juga:  Ironi Ikon Wisata Dunia, Gili Trawangan Tak Punya Toilet Representatif

Selain panorama alam, selama Rakernas, Khairuddin dan rekan-rekannya mengaku sangat terkesan dengan pelayanan yang dirasakan. “Kami mendapat penghormatan yang luar biasa. Kami bangga dan kami akan kembali bersama keluarga di tempat yang indah ini,” serunya.

Sementara itu, Prof. Dr. KH Ma’ruf amin pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan tentang pentingnya keputusan Rakernas. Keputusan dalam Rakernas tersebut akan menjadi pedoman melakukan langkah-langkah satu tahun kedepan.

“Dan

ini merupakan komitmen bersama dari para peserta untuk kita melakukan langkah-langkah satu tahun ke depan,” kata KH. Ma’ruf amin.

Oleh karena itu, yang terpenting saat ini MUI menambah frekuensi kegiatan dan program-programnya. Melakukan perubahan-perubahan melalui digitalisasi. Dengan demikian, MUI tidak ketinggalan dan bisa memperbaiki hal-hal yang belum baik.

Kepada para peserta Rakernas, Ma’ruf Amin berharap, keputusan yang dihasilkan dalam Rakernas ini bisa dilaksanakan dengan baik. Selain itu Kiai Ma’ruf juga mengingatkan bahwa MUI harus melayani umat. Sekaligus, juga menjadi mitra pemerintah dalam memajukan kehidupan umat.

Baca juga:  Pelabuhan Baru, Paket Tur Kapal Pesiar Belum Terstruktur

Dalam sambutannya, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan pemerintah pusat kepada Provinsi NTB sebagai tempat dilaksanakannya Rakernas MUI V tahun 2019.

“Kami merasa bersyukur berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah pertemuan yang luar biasa ini,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Agraria & Tata Ruang, Sofyan Djalil, Bupati Lombok Tengah, H. M. Suhaili FT, SH, Ketua MUI provinsi NTB, Prof Syaiful Muslim, para alim ulama, peserta dan pengurus MUI seluruh Indonesia. (r)