Spesial, Bank NTB Syariah Bangun Kantor Layanan Khusus Pensiunan

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah melakukan peletakan batu pertama pelayanan kantor khusus pensiunan. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Bank NTB Syariah menambah infrastruktur layanannya. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi NTB ini membangun kantor, khusus untuk melayani para pensiunan. Peletakan batu pertama pembangunan kantor dilakukan langsung Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Jumat, 20 September 2019.

Hadir juga di peletakan batu pertama ini, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Ketua Tim PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo jajaran manajemen Bank NTB Syariah dan stakeholders lainnya.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah melakukan peletakan batu pertama pelayanan kantor khusus pensiunan. (Suara NTB/ist)

Kantor layanan khusus untuk para pensiunan ini berlokasi di areal Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU) Mandalika Jalan Majapahit Mataram. Kantor layanan pensiunan ini menjadi yang pertama di Indonesia, bekerjasama dengan PT. Taspen.

Secara bersamaan, Gubernur dan Wakil Gubernur mencanangkan Kartu Identitas Anak Yatim-Piatu (KIAP) Sejahtera Al Yatama Sekolah Khusnul Khotimah BSLU Mandalika. Kartu ini berfungsi sama dengan kartu ATM yang lainnya, yakni dapat dimanfaatkan untuk narik dan setor dana di ATM. Yang membedakannya, kartu ini bersifat khusus dan mencantumkan  identitas per pemilik kartu. Kartu ini menjadi brandingnya Bank NTB Syariah.

Baca juga:  Kurangi Dampak Kekeringan, Bank NTB Syariah Distribusikan Air Bersih Selama Sebulan

Direktur Utama Bank NTB Syriah, H. Kukuh Raharjo menjelaskan,  kantor layanan pensiunan nantinya akan memfasilitasi kemudahan-kemudahan layanan bank bagi ASN yang sudah purnabakti. Apalagi saat ini, Bank NTB Syariah melayani 4.800  pensiunan di NTB.

Selama ini, para pensiunan memperoleh layanan pembayaran manfaat untuk pensiunan di Kantor Cabang Bank NTB Syariah, tentu harus melalui antrean panjang. Karena itulah, pertimbangannya, bank menyiapkan kantor layanan khusus. Selain fasilitas bank, di kantor layanan pensiunan ini, dilengkapi dengan layanan kesehatan gratis bagi para pensiunan.

“Kami berpikir bahwa purnabakti ini kan sudah berkontribusi sangat baik untuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga sudah layaknya mereka diberikan layanan khusus, yang mana layanan ini dilengkapi dengan layanan kesehatan, sehingga ketika datang sama teman-temannya bisa menerima layanan kesehatan,” jelas H. Kukuh.

Baca juga:  Bank NTB Syariah Buka Layanan Kantor Kas di BPKAD NTB

Seperti diketahui Bank NTB Syariah selama ini tercatat sebagai bank pembayar untuk manfaat pensiunan. Layanan kepada pensiunan, disatukan dengan layanan umum yang ada di Bank NTB Syariah.

Di kantor layanan khusus para penisunan ini sebetulnya dapat diperuntukkan layanan bank, seperti umumnya. ‘’Meski dikatakan khusus, masyarakat juga bisa gunakan kantor ini untuk menerima layanan Bank NTB seperti pembayaran, pembuatan rekening dan lain-lain,’’ ujarnya.

Pembangunan kantor layanan khusus pensiunan ini ditargetkan mulai beroperasi pada awal tahun depan. Proses pengerjaan gedung diproyeksikan berlangsung selama 3 bulan.

“Kami targetkan gedung ini rampung dalam 3 bulan ke depan, setelah itu bisa langsung memberikan layanan kepada pensiunan terutama. Nanti kita juga sinergikan gedung ini dengan beberapa program pemerintah daerah terutama bidang sosial,” jelas H. Kukuh.(bul/*)