‘’Groundbreaking’’ Dam Meninting Tandai Setahun Kepemimpinan Zul-Rohmi

Penjabat Sekda NTB, H. Iswandi bersama Kepala Dinas PUPR NTB, H.Azhar foto bersama pihak terkait di lokasi pembangunan Bendungan Meninting. (suarantb.com/ist)

Mataram (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. H. Zukieflimansyah, SE, M.Sc dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Meninting, Kamis (19/9). Goundbreaking ini, menandai setahun kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. H. Zukieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) dengan Visi NTB Gemilang.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Sekda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si kepada suarantb.com, di sela kunjungannya ke lokasi pembangunan Bendungan Meninting, pagi tadi. ‘’Zul-Rohmi terus bekerja dengan penuh semangat dan gigih merealisasikan berbagai misinya. Seperti NTB Tangguh dan Mantap. NTB bersih dan Melayani. NTB Sehat dan Cerdas. NTB sejahtera dan Mandiri. NTB Sejahtera dan Mandiri, NTB Asri dan Lestari serta NTB yang Aman dan Berkah,’’ ujar Iswandi.

Baca juga:  Perluasan Gedung RSUD, Pemkot Mataram Pinjam Dana Rp 118 Miliar

Kegigihan meningkatkan kesejahteraan masyarakat diikhtiarkan melalui pembangunan bendungan. Bendungan Meninting yang telah lama diinsiasi pemerintah akan mulai terealisasi pembangunannya dengan akan dilakukannya groundbreaking pembangunan bendungan tersebut.

“Insya Allah Bapak Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah akan melakukan groundbreaking nanti pada hari Kamis, 19 September 2019 di lokasi ini (Bendungan Meninting),’’ katanya. Persiapan di lokasi sedang berlangsung, berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Pemerintah Kecamatan Lingsar dan Gunungsari serta pemerintah Desa Bukit Tinggi.

Baca juga:  Dana RTG Mengendap Rp381 Miliar

Proyek Bendungan Meninting membutuhkan lahan seluas 115,6 hektar. Diperkirakan bendungan ini mampu menampung air, total 9,91 juta m3 untuk air irigasi di Kabupaten Lombok Barat, Mataram dan suplai ke Lombok Tengah. (*)