Penjabat Sekda NTB Fokus Siapkan Peta Jalan Wujudkan NTB Gemilang

Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah melantik Penjabat Sekda NTB, H. Iswandi di ruang rapat utama Kantor Gubernur, Jumat, 13 September 2019 sore. Pelantikan Iswandi  menjadi Penjabat Sekda NTB merupakan kedua kalinya, setelah genap tiga bulan menjabat. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M. Si kembali ditunjuk menjadi Penjabat Sekda NTB oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Pada periode kedua menjadi Penjabat Sekda NTB, Iswandi mengatakan akan fokus menyiapkan peta jalan untuk mewujudkan NTB Gemilang.

‘’Kalau kemarin, tiga bulan itu kita fokus pada sosialisasi RPJMD. Sekarang, sebelum masuk tahun  2020, kita menyiapkan peta jalan untuk mewujudkan NTB Gemilang,’’ kata Iswandi dikonfirmasi usai pelantikan di Kantor Gubernur, Jumat, 13 September 2019 sore.

Pelantikan Penjabat Sekda NTB  dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Hadir pada kesempatan itu,  Ketua DPRD NTB Sementara, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH, MH dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB.

Baca juga:  Jabatan Kadiskominfotik Banyak Peminat

Menurutnya, penyiapan peta jalan untuk mewujudkan NTB Gemilang yang menjadi visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc – Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul – Rohmi) harus fokus dikerjakan. Supaya di tahun 2020 dengan anggota DPRD NTB yang baru lebih cepat lagi memahami arah dan prioritas pembangunan yang ditetapkan pemerintah daerah.

Sehingga kerja sama antara eksekutif dan legislatif lebih kuat lagi ke depannya. ‘’Jadi program-program bisa berjalan lancar,’’ harapnya.

Ditanya kinerja birokrasi Pemprov NTB selama tiga bulan menjadi Penjabat Sekda. Iswandi mengatakan, ASN masih perlu disemangati agar kinerjanya meningkat. Menurutnya,  masih perlu pembenahan-pembahan untuk melakukan akselerasi percepatan pembangunan sesuai harapan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Baca juga:  Muncul Pesaing Plt Kepala Disperin NTB

‘’Kalau menurut harapan pimpinan (kinerja birokrasi) masih perlu ditingkatkan lagi. Kita akan memperkuat koordinasi dan pembinaan-pembinaan supaya lebih akseleratif lagi,’’ kata peraih gelar doktor ilmu pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor tersebut.

Sementara itu, Wagub, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berharap dengan pelantikan semua tugas dan tanggung jawab bisa berjalan dengan lancar sambil menunggu proses seleksi Sekda definitif. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dalam menjalankan amanah yang diemban.

‘’Karena kunci dalam menjalankan tugas adalah kepercayaan satu sama lain dan sinergitas yang baik. Satu tahun yang lalu, kita mengalami musibah yang tidak pernah kita duga. Tapi, setahun berlalu, satu demi satu pekerjaan bisa diselesaikan,’’ katanya. (nas)