Pengukuran Sirkuit MotoGP Dikawal TNI

Anggota TNI saat mengawal proses pengukuran lahan sirkuit Mandalika. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Proses pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan wisata Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah dikawal TNI. Proses pengawalan bahkan ketika proses pengukuran yang sedang berlangsung Sabtu, 7 September 2019.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han mengatakan, pihaknya mengerahkan tim pengamanan untuk membantu kelancaran pelaksanaan pengukuran oleh tim lapangan PT. Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC). Hal ini sesuai permintaan perusahaan negara itu.

Baca juga:  Korem 162/WB Asah Kemampuan Menembak

“Pihak ITDC meminta bantuan pengamanan pengukuran lahan maupun panjang lintasan. Alhamdulillah kami bantu dengan mengerahkan personel dari Korem dan Kodim Loteng,” ujar Danrem.

Selain pengukuran lahan dan panjang lintasan, terlihat di lokasi pihak ITDC Mandalika juga melakukan pemagaran batas luar lokasi MotoGP menggunakan beton.

Menurut orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut, keberadaan sirkuit MotoGP ke depan diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata NTB, khususnya Lombok, baik tamu domestik maupun mancanegara.

Baca juga:  Danrem akan Tindak Tegas Beking Tambang Ilegal

“Pada kesempatan yang baik inilah, Pemerintah Daerah dapat memperkenalkan beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah NTB baik di Lombok maupun di Sumbawa,” ungkap Rizal sapaan akrab Danrem.

Rizal berharap agar pelaksanaan proses pembangunan sirkuit Mandalika tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan harapan semua pihak. (ars/*)