Dewan Perdagangan Islam Malaysia Jajaki Kerjasama dan Investasi di NTB

Rombongan DPIM foto bersama di kawasan KEK Mandalika, Minggu, 8 September 2019. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 20 orang  tamu dari Malaysia yang merupakan Dewan Perdagangan Islam Malaysia (DPIM ), berkunjung ke NTB. Kunjungan kali ini adalah kunjungan balasan atas  kunjungan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.M.Sc, dua minggu yang lalu.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Minggu, 8 September 2019.  DPIM katanya, sudah menyampaikan keinginan menjajaki kerjasama usaha dan investasi di NTB sejak delegasi NTB berkunjung ke Selangor akhir 2018 lalu. Setelah kunjungan tersebut, secara orang perorang ada yang datang ke NTB bahkan ada yg berpartisipasi pada kegiatan rehab rekon pascagempa.

Baca juga:  Delegrasi NTB Jajaki Investor China

Menurut Gita, kedatangan delegasi DPIM kali ini, direncanakan akan diterima Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah, pada Senin (9/9( jhari ini di Kantor Gubernur. Setelah acara penerimaan resmi akan dilanjutkan dengan one on one meeting antara delegasi DPIM dengan OPD terkait ( bidang ekonomi dan infrastruktur ), PT ITDC, asosiasi usaha, Bea Cukai, Imigrasi dan lainnya.

Baca juga:  Delegrasi NTB Jajaki Investor China

Selanjutnya, pada Selasa agenda dilanjutkan dengan  visitasi ke objek yang potensial untuk terjalinnya kerjasama usaha dan investasi. ‘’Diharapkan pada hari Rabu, ada sesuatu rintisan kerjasama yang konkrit untuk ditandatangani dalam bentuk LoI,’’ harap Gita.

Minggu, 8 September 2019, begitu mendarat di Bandara International Lombok, delegasi DPIM berkunjung ke kawasan KEK Mandalika dan di terima manajemen PT. ITDC. ‘’Dari paparan PT ITDC, ada anggota delegasi yang sudah menunjukkan ketertarikannya untuk berinvestasi di KEK Mandalika,’’ ujar Gita. (r)