Gubernur Optimis Dewan Baru Bisa Majukan NTB

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah didampingi Wagub , Hj.Sitti Rohmi Djalilah memberi ucapan selamat kepada Anggota DPRD NTB periode 2019-2024 yang dilantik, Senin, 2 September 2019. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, optimis 65 anggota DPRD NTB yang baru dilantik Senin, 2 September 2019 kemarin, akan mampu memajukan dan mengantarkan NTB menjadi lebih baik. Karena itu, gubernur mengharapkan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan wakil rakyat.

Menurut orang nomor satu di NTB ini mengatakan, hubungan antara pemerintah dan legislatif di NTB diyakini bisa terjalin dengan baik. Mengingat sebagian besar anggota dewan yang dilantik merupakan wajah-wajah yang telah cukup dikenal. ‘’Kebanyakan kita sudah (saling) kenal juga. Jadi tidak semuanya baru kenal. Saya optimis kita bisa bekerjasama dengan baik,’’ ujar Dr. Zul, Senin kemarin ditemui usai pelantikan anggota DPRD NTB yang baru.

Proses pelantikan berjalan khidmat ditandai dengan pengambilan sumpah seluruh anggota Dewan sesuai kepercayaan dan keyakinan masing-masing. Ketua Pengadilan Tinggi NTB, H. Kresna Menon, SH., MH., memimpin langsung pembacaan sumpah tersebut dengan disaksikan oleh seluruh hadirin yang memadati Gedung DPRD NTB.

Baca juga:  Tiga Fraksi Tak Kebagian Jatah, Tensi Politik Udayana Memanas

Dr. Zul dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota dewan yang dilantik. ‘’Selamat mengemban amanah rakyat,’’ ujarnya. Anggota dewan terpilih diharapkan mampu meneruskan kerja anggota dewan sebelumnya dan menjadikannya sebagai motivasi.

Menurut Dr. Zul, anggota dewan yang terpilih dan dilantik saat ini merupakan orang-orang terbaik yang akan mengabdi bagi kemajuan masyarakat dan daerah NTB. Untuk itu ia mengajak, seluruh anggota dewan membangun sinergi untuk membuat daerah menjadi lebih baik. Selain itu, gubernur juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian untuk daerah yang diberikan anggota dewan sebelumnya.

Ketua Sementara DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH., MH., dalam sambutannya pada pelantikan tersebut menekankan bahwa semua gagasan dan mekanisme dari dewan sebelumnya pasti akan dilanjutkan oleh anggota dewan masa jabatan 2019-2024. Terutama yang belum terlaksana pada masa jabatan anggota dewan 2014-2019.

Baca juga:  DPP Golkar Putuskan Isvie Ketua DPRD NTB

Menurut Isvie semua prestasi NTB dalam berbagai bidang akan dijadikan penunjang oleh anggota dewan pada masa berikutnya. Isvie mengajak seluruh anggota dewan terpilih agar mengemban amanah masyarakat dengan baik. Serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan NTB Gemilang di masa akan datang.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Bupati/Walikota se-NTB, Forkopimda Provinsi NTB. Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-NTB, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode sebelumnya. Tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua dan anggota KPU se-NTB, Bawaslu se-NTB, serta perwakilan organisasi serta LSM.

Ke-65 anggota DPRD NTB itu, merupakan hasil dari Pemilu 2019. Sebanyak 20 orang diantaranya merupakan anggota DPRD NTB periode sebelumnya yang terpilih kembali menjadi anggota legislatif masa jabatan 2019-2024. (bay)