Pemprov NTB Revitalisasi Balai Layanan Lanjut Usia

Penjabat Sekda NTB, H. Iswandi menyapa lansia yang tinggal di Balai Layanan Lanjut Usia, Selasa, 30 Juli 2019. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Untuk meningkatkan pelayanan kepada para lanjut usia, Balai Layanan Lanjut Usia yang menjadi salah satu unit layanan Dinas Sosial akan direvitalisasi. Balai layanan ini direvitalisasi menjadi tempat yang menyenangkan bagi para lanjut usia dalam mengisi aktivitasnya sehari- hari.

Demikian disampaikan Penjabat Sekda NTB, Ir. H. Iswandi, M.Si kepada Suara NTB, Selasa, 30 Juli 2019. Dijelaskan,  Pemerintah Daerah akan meningkatkan fasilitas yang ada pada balai tersebut seperti fasilitas kesehatan, fasilitas perbankan atau perekonomian. Kemudian fasilitas pertemuan, ruang baca, fasilitas kebugaran dan fasilitas pendidikan agama dengan pengajian/ibadah.

‘’Balai sosia lanjut usia ini, benar-benar akan menjadi seperti  ‘’sekolah khusnul khatimah’’, tempat yang disiapkan untuk melalui masa tua dengan penuh kebahagiaan dan akhir yang terbaik,’’ jelasnya.

Baca juga:  Nama Pansel Sekda Belum Final

Untuk merevitalisasi balai sosial tersebut kata Iswandi, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Bank NTB Syariah yang akan menyiapkan layanan perbankan bagi para pensiunan yang juga termasuk golongan lanjut usia.

‘’Bank NTB Syariah akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas layanan perbankan nanti pada tanggal 19 September 2019, sekaligus merayakan setahun kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc – Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd (Zul-Rohmi),’’ jelasnya.

Proses dan persiapan untuk membangun fasilitas perbankan di areal komplek Balai Layanan Sosial Lanjut Usia kata Iswandi, Selasa pagi sudah dirapatkan di lokasi . Kemudian proses penyiapan kerjasama Bank NTB Syariah untuk pemanfaatan aset juga sudah mulai diproses.

Baca juga:  Penjabat Sekda NTB Fokus Siapkan Peta Jalan Wujudkan NTB Gemilang

‘’Insya Allah dengan langkah dan tahapan yang sudah disepakati maka proses revitalisasi Balai  Sosial Layanan Lanjut Usia ini akan berjalan sukses,’’ kata Iswandi. Sehingga kita di NTB akan memiliki Balai Layanan Lanjut Usia yang semakin peduli dan memberi perhatian yang terbaik kepada para lanjut usia.

‘’Inilah salah satu kado kemerdekaan yang Pemprov NTB persembahkan kepada para lansia menjelang peringatan HUT RI ke-74 tahun ini,’’ ujar Sekda. (r)