TGB Ajak Warga NW Jaga Keutuhan NKRI

TGH. M. Zaniul Majdi (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Dr. TGH. M. Zainul Majdi, mengajak jemaah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menjaga keutuhan NKRI, merupakan salah satu pokok dalam beragama.

Demikian disampaikan TGH. M. Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), saat mengisi pengajian umum dalam Hultah NWDI ke-82 dan Haul ke-22 Almagfurullahu Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, di Pancor, Lombok Timur (Lotim), Minggu, 28 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur NTB dua periode ini juga mengingatkan kepada para santri dan jemaah NW supaya tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat memisahkan perjuangan Islam dan pembangunan bangsa.

Baca juga:  Respons TGB soal Viralnya Disertasi Tentang Seks di Luar Nikah

‘’Menjaga negara agar tetap utuh salah satu pokok dalam beragama. Suatu jalan  ber-Islam dan beragama hukumnya wajib. Adanya negara maka kita bisa ber-Islam dengan baik,’’ ujar ulama kharismatik ini.

Maka dari itu, Ketua Organisasi Alumni Al-Azhar Cairo, Mesir ini menegaskan bahwa adanya organisasi NW yang berarti kebangkitan tanah air dan kemajuan negara bertujuan untuk meneguhkan ke-Islam-an untuk membangun negara dengan terlebih dahulu menanamkan pada diri keimanan dan ketaqwa’an serta sifat ikhlas dan istiqomah.

Baca juga:  TGB Serukan Islam yang Moderat

‘’Umat yang terbaik adalah umat yang terus mengajak dalam kebaikan,’’pesan TGB.

Dalam menjaga keutuhan NKRI inilah yang mendasarkan Almagfurullahu Maulana Syaikh, TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid mendirikan NWDI, NBDI dan NW hingga saat ini. Yayasan Pendidikan Hamzanwadi-Pondok Pesantren Darunnahdlatain (YPH-PPD) NW Pancor menaungi ribuan madrasah. Melalui madrasah-madrasah itu, para santri diajarkan untuk saling menghargai satu sama lain dan mengamalkan ilmu salah satu cara untuk menghargai ilmu. ‘’Jika ingin dihargai, maka kita harus menghargai orang lain dan menghargai ilmu,’’pesan TGB. (yon)