Gempa di Bali Terasa Hingga Lombok

Episenter Gempa 6,0 Magnitude

Mataram (Suara NTB) – Gempa 6.0 magnitude mengguncang Bali dan dirasakan hingga Lombok, NTB Selasa, 16 Juli 2019 pagi. Warga panik dan berhamburan keluar rumah. Sampai berita ini ditulis belum ada informasi dampak gempa.

Rilis disampaikan BMKG, gempa terjadi dengan skala 6,0 Magnitude, terjadi Pukul 08.18 Wita. Titik koordinat terjadi pada 9.11 LS dan 114.54 BT. “Gempa pada 83 kilometer Barat Daya Nusa Dua Bali,” kata kepala BMKG Stasiun Geofisika Mataram Agus Riyanto. Titik sumber gempa pada kedalaman 68 Kilometer dirasakan di Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat pada skala IV MMI, Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Utara pada skala III MMI.

Hampir seluruh warga Mataram memberi informasi merasakan goyangan saat gempa terjadi. “Di Dasan Sari terasa gempa. Warga keluar rumauh, ” kata Kusnandar warga Dasan Sari menginformasikan di grup WhatsApp BMKG. Lalu Rahmat Junaidi warga Gerung, Lombok Barat juga merasakan getaran gempa.

Bahkan tidak hanya di Lombok, guncangan juga terasa di Bali. “Di Sanur terasa gempanya,” kata Susan, warga Mataram yang sedang berada di Pulau Dewata itu. (ars)