PK Ditolak MA, Istri Gubernur Beri Dukungan untuk Baiq Nuril

Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Istri Gubernur NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M. Sc memberikan support (dukungan) kepada Baiq Nuril. Upaya Peninjauan Kembali (PK) yang ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan ujian kepada Baiq Nuril yang harus dilalui dengan kebersamaan.

‘’Dari sisi pribadi kepada Mbak Nuril dan keluarga, kita hadapi ini ujian. Ini bagian dari ujian yang harus dihadapi dengan sabar dan tenang,’’ kata Niken.

Ketua Tim Penggerak PKK NTB ini mengatakan akan menanyakan upaya apalagi yang dapat dilakukan untuk membantu Baiq Nuril. Apakah ada upaya lainnya. Pasalnya, putusan MA sifatnya sudah final.

Baca juga:  Jelang Eksekusi, Nuril Tagih Janji Amnesti Jokowi

Terhadap keluarga Baiq Nuril, Niken mengatakan terus mendukung upaya yang dilakukan. ‘’Karena setiap keluarga, sebagaimana keluarga lainnya diberikan ujian dan cobaan yang berbeda-beda. Kepada Baiq Nuril, ujian seperti ini harus bisa dilalui dengan kebersamaan,’’ katanya.

Peninjauan Kembali (PK) Baiq Nuril ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Perempuan yang sebelumnya staf tata usaha SMAN 7 Mataram ini menjadi korban pelecehan seksual dan divonis bersalah oleh MA.

Baca juga:  Jelang Eksekusi, Nuril Tagih Janji Amnesti Jokowi

Ia dijerat dengan UU ITE dan divonis MA dengan hukuman 6 bulan penjara dan denda Rp500 juta subsider 3 bulan kurungan. Padahal di tingkat pengadilan negeri, Baiq dinyatakan bebas.

Setelah mengajukan PK sejak 4 Maret 2019 lalu, MA  akhirnya tetap memutuskan menghukum Nuril. Dalam laman kepaniteraan MA, majelis hakim menyatakan menolak pengajuan PK Nuril. (nas)