Meriahkan HANI, BNN Gelar Baksos Donor Darah di Lobar

Kegiatan baksos donor darah yang diadakan BNN NTB kerjasama dengan Pemda Lobar dan PMI NTB. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019, BNN Provinsi NTB menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah. Baksos yang menggandeng PMI Provinsi NTB dan Pemda Kabupaten Lombok Barat ini diikuti pegawai BNNP NTB dan ASN Pemkab Lobar serta unsur terkait.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Pol Muhamad Nurochman SIK dan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Kab. Lombok Barat yang juga selaku Ketua Panitia HANI 2019 Lobar. Donor darah ini menyedot animo masyakarat peserta. Sebanyak 126 orang peserta turut serta dalam kegiatan tersebut. Namun dari jumlah itu yang memenuhi syarat donor sebanyak 82 orang.

Baca juga:  Pemberantasan Narkoba Karang Bagu, Pemerintah Perlu Sentuh Ekonomi Warga

“Keberadaan BNN di sini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di Lombok Barat, sehingga antara BNN dan masyarakat bisa menyatu. Tujuannya untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” kata Kepala BNN NTB Brigjen (Pol) Muhammad Nurochman.

Baca juga:  Terduga Pengedar Peralat Keluarga untuk Bisnis Narkoba

Nurochman juga menjelaskan berbagai macam kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan dalam menyambut HANI 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HANI Tahun 2019 yang puncaknya diperingati pada tanggal 26 Juni 2019 di Lapangan Kantor Bupati Lobar yang akan dimeriahkan dengan pentas seni, bazar, door prize dan pemeriksaan kesehatan gratis (Tensi, gula darah, kolestrol). (her)