Silaturahmi Bulan Syawal, Gubernur NTB Apresiasi Kinerja Audit Inspektorat

Gubernur NTB Zulkieflimansyah didampingi Inspektur Provinsi NTB Ibnu Salim saat dialog dengan jajaran Inspektorat Provinsi NTB, Jumat, 14 Juni 2019. (Suara NTB/ist_inspektorat)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah bersilaturahmi ke Inspektorat Provinsi NTB, Jumat, 14 Juni 2019. Gubernur pada kesempatan itu, mengapresiasi kinerja audit Inspektorat.

Kedatangan gubernur disambut Inspektur Provinsi NTB, Ibnu Salim, SH.,M.Si dan jajarannya.

Di hadapan pejabat dan pegawai Inspektorat, gubernur memberikan motivasi sekaligus apresiasi.

‘’Saya bangga, Inspektorat ini salah satu OPD di bawah Pemerintah Provinsi NTB yang kinerjanya sangat baik,’’ puji gubernur disambut tepuk tangan pejabat dan para pegawai.  Namun ia berharap Inspektorat tidak puas sampai pencapaian saat ini. Dengan kinerja saat ini, harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Harapannya, akan menjadi trigger bagi jajaran di Inspektorat untuk terus mendorong Pemerintah Provinsi NTB lebih baik dalam program pelayanan kepada masyarakat.

‘’Jadikan trigger untuk mengawal NTB lebih baik. Sebab semua akan tergantung dari bapak ibu sekalian,’’ ujarnya.

Gubernur sempat membuka kesempatan dialog dengan pegawai dan jajaran di Inspektorat. Tanya jawab soal kewenangan, terutama terkait kendala audit dilakukan Inspektorat atas OPD lainnya.

Pada kesempatan itu, Inspektur Inspektorat Provinsi NTB Ibnu Salim menyampaikan  seputar kinerja dan capaian jajarannya dalam mengawal akuntabilitas kinerja dan pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Semua itu, kata Ibnu Salim, tidak lepas dari keinginan kuat pihaknya mendukung program NTB Gemilang.

Kepada Suara NTB usai pertemuan, Ibnu Salim dalam penjelasannya mengapresiasi kunjungan gubernur tersebut. ‘’Selaku pimpinan, kunjungan beliau ini untuk memantau dan pembinnaan,’’ ujar Ibnu Salim.

Kehadiran gubernur menurutnya, menjadi energi penyemangat dalam rangka peningkatan kedisiplinan dan produktivitas kinerja. Ini menurutnya, tidak lepas dari upaya mewujudkan sasaran RPJM sesuai tugas dan tanggug jawab Inspektorat Provinsi.

Pertemuan itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan halal bi halal gubernur bersama jajarannya dalam suasana Bulan Syawal. (ars/*)