‘’Open House’’ TGB dan Wagub Dipadati Warga

TGB dan keluarga besar bersalaman dengan masyarakat yang memadati kediaman pribadinya di Gelang Pancor Lombok Timur. Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Pulau Lombok datang ke kediaman TGB untuk bersilaturahmi. (Suara NTB/nas)

Selong (Suara NTB) – Gubernur NTB periode 2008-2018, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd dan keluarga besar menggelar open house, Rabu, 5 Juni 2019. Dalam silaturahmi  itu, masyarakat memadati kediaman mantan Gubernur NTB yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut.

Pantauan Suara NTB, kegiatan open house dimulai pukul 14.30 Wita. Tampak hadir Ummi Hj. Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid, Istri TGB, Hj. Erica Zainul Majdi dan keluarga besar lainnya menyapa dan menyalami masyarakat yang hadir dari seluruh penjuru Pulau Lombok.

Wagub NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd datang belakangan. Karena terjebak macet di jalur jalan nasional lintas Mataram – Labuan Lombok. Wagub bersama suami, H. Khairul Rizal, ST, M.Kom datang sekitar tiga puluh menit setelah open house dimulai.

Juru Bicara Keluarga, H. Khairul Rizal, ST, M. Kom yang dikonfirmasi Suara NTB di sela-sela kegiatan mengatakan, open house yang digelar di kediaman pribadi TGB merupakan acara keluarga. Sebelum ke Pancor, Wagub bersama suami menggelar open house di Pendopo Jalan Panjitilar Kota Mataram sejak pukul 08.30-11.30 Wita.

‘’Di sini open house TGB dan keluarga dengan jemaah. Kalau Bu Wagub tadi saja di Pendopo sejak 08.30 – 11.30 Wita. Karena jemaah ini ingin langsung bersalaman langsung dengan TGB. Terlebih ini yang datang dari desa-desa di Pulau Lombok,’’ kata mantan Ketua DPRD Lombok Timur (Lotim) ini.

Khairul Rizal mengatakan, warga yang datang di acara open house banyak sekali mencapai ribuan. Bahkan jika waktunya tidak dibatasi bisa sampai dua hari. Kegiatan open house di kediaman TGB dan keluarga besar biasanya dilaksanakan setiap 2 Syawal. Namun pada tahun ini dilaksanakan pada 1 Syawal.

Momentum lebaran diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan. Kegiatan open house tersebut, untuk membangun rasa kebersamaan keluarga besar TGB selaku pimpinan organisasi terbesar di NTB dengan para jemaah.

‘’Yang paling utama jemaah ingin bertemu langsung dengan tuan guru, bersalaman, bertemu, bertatap langsung dalam suasana lebaran,’’ katanya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc juga  menggelar open house di Pendopo, Rabu, 5 Juni 2019. Dalam open house tersebut, masyarakat NTB dari berbagai latar belakang suku, agama dan adat istiadat yang berbeda, hadir untuk berjumpa dengan gubernur yang didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc.

Bahkan dalam acara tersebut, masyarakat yang hadir terlihat antusias berswafoto bersama orang nomor satu di NTB itu. Gubernur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam acara open house tersebut.

Setelah menggelar open house di Pendopo, Gubernur dan Isteri Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc. menggelar open house pada hari ketiga lebaran ini, di kediaman pribadi di Villa Matahari, Sumbawa, Jumat, 7 Juni 2019.

Dalam open house tersebut masyarakat Sumbawa dari berbagai kalangan datang untuk bersilahturahim dan memanfaatkan momen tersebut untuk berswafoto dengan gubernur dan isteri. (nas)