Alfamart Gandeng LAZISNU Bagikan 3.200 Paket Buka Puasa

Salah seorang anak penerima hidangan berbuka puasa dan santunan terlihat asyik menikmati takjil usai salat magrib di Dusun Pancoran, Desa Guntur Macan, Kecematan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Kamis, 16 Mei 2019. Kegiatan pemberian hidangan buka puasa dan santunan tersebut terselenggara berkat program donasi konsumen atau uang receh kembalian selama tiga bulan, yaitu April - Juni 2018 lalu. Hasil pengumpulan donasi selama periode itu selanjutnya dikelola LAZISNU.

Mataram (Suara NTB) – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU), membagikan 3.200 paket hidangan buka puasa untuk anak yatim dan duafa di seluruh Tanah Air.

Khusus di NTB, Alfamart dan LAZISNU telah membagikan 100 paket hidangan buka puasa, yang diselenggarakan di Yayasan Coin Foundation Dusun Pancoran Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Kamis, 16 Mei 2019.

Deputy Branch Manager Alfamart Lombok, Dikdik Dirgantara mengatakan, Ramadhan sudah sewajarnya menjadi momen untuk saling berbagi berkah dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. “Kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan LAZISNU,” katanya.

Bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra sejahtera. Kegiatan pemberian hidangan buka puasa dan santunan tersebut terselenggara berkat program donasi konsumen atau uang receh kembalian selama tiga bulan, yaitu April – Juni 2018 lalu. Hasil pengumpulan donasi selama periode itu selanjutnya dikelola LAZISNU.

“Kami mengutamakan untuk memberi anak yatim dan duafa, karena memang merekalah yang sewajarnya mendapatkan bantuan,” ujar Didik. Kegiatan buka puasa bersama yatim dan duafa dilaksanakan di 32 kota dan daerah di berbagai wilayah di Indonesia. Masing-masing kota dan daerah akan menyalurkan 100 paket hidangan untuk berbuka puasa.

Selain membagikan hidangan untuk berbuka puasa, anak-anak yatim piatu dan kaum duafa juga mendapatkan santunan. (r/*)