Sapa Warga di Wilayah Terpencil, Gubernur Bahas SIKIM

Zulkieflimansyah (Suara NTB/humasntb)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Kepala OPD lingkup Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa, Senin, 8 April 2019. Kedatangan orang nomor satu di NTB tersebut, di Kabupaten Sumbawa dalam rangka menyapa masyarakat NTB yang berada di wilayah-wilayah terpencil. Salah satunya saat ini yang kembali dikunjungi yakni Kecamatan Lunyuk.

Ini merupakan salah satu komitmen pasangan Zul-Rohmi pada saat kontestasi Gubernur NTB tahun 2018 lalu, yakni untuk intens menyapa masyarakat di wilayah terpencil di NTB.

Baca juga:  Merawat Keberagaman, Modal Sosial Berharga untuk Daerah dan Bangsa

Sebelum menuju Lunyuk, gubernur langsung menuju Kantor Bupati untuk melakukan pertemuan dengan Bupati Sumbawa H. Husni Jibril. Selanjutnya melakukan Rakor dengan jajaran Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sumbawa, membahas percepatan pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menegah (SIKIM) dan Science Industry Technopark (STP).

Dalam arahannya kepada jajaran Disperindag Kabupaten Sumbawa, gubernur menekankan percepatan pembangunan SIKIM dan STP di Bumi Sabalong Samalewa tersebut.

Baca juga:  Merawat Keberagaman, Modal Sosial Berharga untuk Daerah dan Bangsa

Gubernur yang akrab disapa Dr. Zul ini menjelaskan, dengan percepatan pembangunan tersebut sebagai langkah awal proses industrialisasi, untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Ia berharap dengan mempercepat industrialisasi di NTB, maka bahan baku yang dihasilkan NTB bisa dilakukan pengolahan di di daerah ini.

‘’Dengan adanya idustrialisasi ini, maka harapan kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang tentunya untuk dapat terus menekan angka kemiskinan di NTB,’’ harapnya. (nas)