Selama Kunjungan Wapres, Danrem Imbau Warga Tak Bawa Atribut Kampanye

Ahmad Rizal Ramdhani (Suara NTB/ars)

Mataram (Suara NTB) – Danrem 162/WB Kol. CZI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, H. M Jusuf Kalla ke Lombok murni agenda negara.  Bukan agenda politik untuk kepentingan Pilpres.

Imbauan ini menurut Danrem perlu disampaikannya untuk menganulir asumsi bahwa kunjungan Wapres rangkap dengan kegiatan kampanye.  ‘’Jadi ini bukan kujungan partai dan lain sebangainya. Ini kunjungan kenegaraan. Murni untuk mengecek kondisi korban gempa,’’ ujar Danrem, Jumat, 5 April 2019 kemarin.

Baca juga:  TNI Jamin Kelancaran Evakuasi Warga NTB di Papua

Karena itu, Danrem mengimbau masyarakat tidak membawa atribut apapun yang berkaitan dengan Pilpres.  ‘’Saya imbau dalam  kegiatan kunjungan Bapak Wakil Presiden  ini tidak perlu bawa atribut partai, simbol simbol terkait Pilpres. Ini murni kunjungan kenegaraan,’’ tegas Danrem.

Wapres  akan berkunjung ke Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu, 6 April 2019 untuk melihat langsung progres pembangunan rumah rusak berat dampak gempa.  Menurut Danrem, Wapres cukup bangga setelah mendengar informasi soal perkembangan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) korban gempa jumlahnya signifikan.  Rencana kegiatan pukul 13.00 Wita, Wapres sekaligus silaturahmi dengan masyarakat terdampak gempa.

Baca juga:  Evaluasi Pengamanan Pemilu 2019, KPU akan Naikkan Honorarium KPPS

Pada hari yang sama, sekitar pukul 16.00 Wita, Wapres akan menggelar silaturahmi kebangsaan dengan Jenggala Center Provinsi NTB. Undangan kegiatan Ketua Jenggala Center NTB, Hj. Bq Isvie Rupaeda, SH,MH.  (ars)