Tiga Jembatan Provinsi Rusak di Bima, Gubernur Perintahkan Kepala OPD Segera Alokasikan Anggaran

Rapat membahas perbaikan infrastruktur yang rusak di Bima.  Laporan Bupati Bima,  Hj.  Indah Dhamayanti Putri kepada Gubernur dan Wagub NTB,  H.  Zulkieflimansyah dan Hj. Sitti Rohmi Djalilah,  ada tiga jembatan provinsi yang rusak di Bima akibat banjir dan belum diperbaiki.  (Suara NTB/humasntb)

Mataram (Suara NTB)  – Gubernur NTB,  Dr. Zulkieflimansyah didampingi  Wakil Gubernur NTB,  Dr. Hj.  Sitti Rohmi Djalillah dan Sekda NTB mengumpulkan sejumlah Kepala  OPD untuk membahas beberapa infrastruktur provinsi di Bima,  Selasa, 15 Januari 2019 siang.  Bupati Bima,  Hj.  Indah Dhamayanti Putri yang hadir dalam kesempatan tersebut melaporkan ada tiga jembatan provinsi yang rusak dan belum diperbaiki.

Pimpinan  OPD yang dikumpulkan Gubernur dan Wagub di antaranya,  Kepala Bappeda,  Kepala BPKAD,  Kalak BPBD dan Kepala Dinas PUPR NTB. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Gubernur NTB.

Di hadapan Bupati Bima,  Gubernur dan Wagub bersama sejumlah Kepala OPD membahas secara  khusus sejumlah ruas jalan dan jembatan yang saat ini dalam kondisi rusak. Di antaranya, ruas jalan Tawali Wera,  Jembatan Desa Boro, Kecamatan Sanggar dan Jembatan Desa Kananta Soramanadi.

Baca juga:  Talud Diperbaiki, Pemprov Perlebar Jalan Gunungsari - Pemenang 2020

“Tunjukkan bahwa kita aware terhadap kebutuhan masyarakat,” pinta Gubernur

Pada kesempatan tersebut,  Kepala OPD melaporkan program dan kegiatannya.  Setelah mendengar laporan kepala OPD terkait program  dan anggaran yang dialokasikan infrastruktur di Bima,  Gubernur memerintah Kepala OPD untuk segera mengalokasikan anggaran pada perbaikan infrastruktur itu. Terutama Jembatan yang sudah lama mengalami kerusakan akibat banjir.

Wakil Gubernur  NTB,  Dr.  Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan arahan agar jembatan yang dibangun harus diperhatikan desainnya. Sehingga setiap datang banjir, jembatan itu tetap kuat dan bertahan lama.

Baca juga:  Talud Diperbaiki, Pemprov Perlebar Jalan Gunungsari - Pemenang 2020

‘’Jangan sampai kejadian jembatan rusak, di setiap kali banjir itu, terulang lagi,’’ harapnya.

Bupati Bima,  Hj.  Indah Dhamayanti Putri melaporkan kepada Gubernur dan Wagub bahwa ada tiga jembatan milik provinsi yang perlu perhatian khusus. Selain itu,  satu lagi berada di Kecamatan Monta. Sesuai dengan proposal yang diajukan Bupati Bima, aggaran yang dibutuhkan sekitar Rp12 miliar.

Dari jumlah yang diajukan itu,  Gubernur dan Wagub,  melalui OPD terkait akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp5 miliar,  sambil mencari anggaran di pusat. ‘’Kita berharap perhatian beliau  dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,’’ kata Dinda. (nas)