BRI Peduli Korban Gempa Bumi

0

Selong (Suara NTB) – Bank BRI Cabang Selong menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke para korban bencana. Total bantuan disalurkan Rp150 juta yang diperuntukkan bagi seribu korban. Penyaluran bantuan dilakukan langsung Pimpinan Cabang BRI Selong, Tasurun. Bantuan diterima secara simbolis oleh Camat Sembalun, Usman dan Camat Sambelia, Zaitul Akmal.

Wujud kepedulian Bank yang memiliki moto melayani dengan setulus hati diberikan bersamaan dengan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Sosial Idrus Marham sehari pascaguncangan gempa dahsyat, Senin, 30 Juli 2018.

Tasurun menjelaskan bantuan-bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan dasar para korban. Yakni jenis bantuan tanggap darurat yang diharapkan bisa meringankan beban para korban. Diantara yang diberikan berupa Beras, Susu, Pampers, Pembalut, selimut, Mie Instan, telur, Air mineral,  terpal, tenda, gula, teh, kopi dan makanan ringan lainnya.

Seperti diketahui, setiap kejadian musibah bencana yang melanda, BRI tidak pernah absen menyalurkan bantuan secara langsung. Tercatat beberapa kali bencana yang terjadi di Lotim, seperti banjir yang menerjang wilayah Keruak dan Jerowaru beberapa waktu lalu. BRI peduli hadir guna meringatkan beban para korban.

Sambelia dan Sembalun juga diketahui daerah yang acap kali terkena musibah. BRI pun langsung hadir cepat dan lebih tanggap menyalurkan bantuan-bantuan yang sangat dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban.

Karyawan BRI Cabang Selong dengan 13 kantor unit ini bergerak menyalurkan bantuan tersebut. Bantuan juga kumpul dari agen-agen BRI Link yang ada di pelosok-pelosok kampung di seluruh Lotim turut ambil bagian menunjukkan kepeduliannya kepada para korban gempa bumi. (rus/*)