Liska dan Helmi Kawinkan Medali Emas

Atlet balap sepeda Kota Mataram, Liska Mahayani Putri (tengah) berpose bersama pengurus KONI NTB usai menerima medali emas di Sirkuit BMX GOR 17 Desember Turide Mataram, Minggu, 16 Desember 2018. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Atlet asal Kota Mataram, Liska Mahayani Putri dan M. Helmi Ramdhani berhasil memberikan kontribusi medali emas untuk kota Mataram di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB X 2018. Kedua atlet balap sepeda ini berhasil mengawinkan medali emas di cabang olahraga balap sepeda BMX.

Liska Mahayani Putri berhasil merebut medali emas di balapan sepeda BMX putri yang berlangsung di sirkuit BMX GOR 17 Desember Turide Mataram, Minggu, 16 Desember 2018. Selanjutnya  M.Helmi Ramadhani merebut medali emas di balapan sepeda BMX putra di lokasi yang sama.

Liska yang tampil di kelas putri berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari 10 kabupaten/kota se NTB dengan meraih posisi pertama di babak final. Ia mengalahkan Meilinda asal Lobar yang menempati peringkat dua, selanjutnya peringkat ketiga diraih oleh Nabila Oktavia asal Dompu.

Baca juga:  Kadispora NTB Minta Zohri Kembali ke Lombok

 

Atas hasil manis tersebut, Liska berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kota Mataram. Selanjutnya medali perak diraih oleh atlet asal Lobar, Meilinda dan perunggu diraih atlet asal Dompu, Nabila Oktavia.

 

Sementara itu, di balapan sepeda BMX putra, M. Helmi Ramdhani yang turun di kelas putra berhasil mengalahkan  Ivan  Ardianto Kameswara atlet asal Lombok Tengah  (Loteng) yang menempati peringkat dua. Kemudian peringkat ketiga diraih oleh Hidayat Lukman Firdaus asal Lobar.

Baca juga:  Kurang Diapresiasi, Pelatih - Atlet NTB Juara Nasional dan Dunia Mengadu ke Gubernur

 

Dengan menjuarai balapan sepeda di kelas putra dan kelas putri, Kota Mataram sukses mengawinkan medali emas di  balapan sepeda BMX. Pasalnya atlet putra dan atlet putri Kota Mataram sukses merebut masing-masing satu medali emas di  dua nomor yang dipertandingkan di balapan sepeda BMX.

 

Panpel Pertandingan, Hari Gunawan kepada Suara NTB melaporkan bahwa balap sepeda BMX mempertandingkan dua nomor saja. Yakni BMX putra dan BMX putri. Kedua medali emas yang diperebutkan di balapan sepeda BMX jatuh ke tangan atlet asal Kota Mataram.(fan)