Disiapkan Jadi Pemimpin Nasional, 21 Anak Muda NTB Buka Jalan ke Eropa

Sebanyak 21 anak muda NTB akan dikirim belajar ke benua Eropa tepatnya di Polandia. Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah mulai merealisasikan janjinya untuk mengirim anak muda NTB belajar ke luar negeri. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mulai merealisasikan janjinya untuk mengirim anak muda NTB belajar ke luar negeri. Oktober mendatang, sebanyak 21 anak muda NTB akan dikirim belajar ke benua Eropa tepatnya di Polandia.

Gubernur mengatakan dipilihnya negara Polandia karena biayanya relatif lebih murah. Di samping itu, letak Polandia yang berada di jantung Eropa.

‘’Yang kita kirim bulan depan ini, orang-orang yang akan jadi orang tuanya. Teman-teman akan dipersiapkan menjadi pembuka jalan, petarung sejati, pemenang yang meretas jalan baru untuk kebahagiaan. Jadi anda akan betul-betul bertarung seperti Marcopolo, membuka jalan baru,’’ ujar gubernur di Kantor Gubernur, Kamis, 27 September 2018 siang.

Dr. Zul mengatakan, anak muda NTB yang dikirim ke Polandia bukan untuk bersenang-senang. Tetapi mereka dikirim belajar ke luar negeri untuk membantu Pemda. ‘’Anda akan menjadi pembuka jalan. Namanya pembuka jalan pasti akan banyak perjuangannya,’’ katanya.

Gubernur berpesan kepada 21 anak muda NTB yang akan menimba ilmu di Polandia agar menjaga nama baik daerah. Mereka yang dikirim merupakan hasil seleksi yang ketat.

‘’Anda diseleksi secara fair. Hanya yang betul-betul yang mengayomi kita kirim. Teman-teman akan mengibarkan bendera NTB di sana,’’ pesannya.

Orang nomor satu di NTB ini mengatakan, jumlah yang mendaftar beasiswa ke Polandia sebanyak 400 orang. Dan dilakukan seleksi selama beberapa hari. Dari 400 orang pendaftar, sebanyak 21 orang yang lulus seleksi.

‘’Anda kita kirim ke sana untuk jadi pemimpin Indonesia, pemimpin nasional. Tugas 21 orang yang kita kirim memberikan inspirasi buat anak-anak NTB, ke dunia lain,’’ tandasnya. (nas)