Kata TGB Soal Birokrat Pendukung Kandidat Selain Zul-Rohmi

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengatakan, pascapilkada lalu, ia mendengar berita ada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mendukung calon kepala daerah tertentu. Terhadap Kepala SKPD yang beda pilihan dalam Pilkada lalu, gubernur meminta jangan pusing memikirkan soal mutasi.

‘’Siapa yang akan tetap. Itu yang ngurus Gubernur dan Wakil Gubernur. Dan saya pikir beliau-beliau itu mudah-mudahan menggunakan asas meritokrasi dan menghargai. Akan menempatkan yang terbaik. Saya sih doa-doa saja dari belakang,’’ kata gubernur pada saat rapat pimpinan lengkap di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Senin, 23 Juli 2018 siang.

Hadir dalam rapat pimpinan tersebut Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si,  Sekda NTB, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M. Sc, Ph.D, para asisten, staf ahli dan Kepala SKPD lingkup Pemprov NTB. Di hadapan seluruh pejabat eselon II  yang hadir, Gubernur NTB dua periode ini berharap Kepala SKPD yang ada sekarang tetap dalam posisinya.

Baca juga:  Gubernur Perjuangkan Dermaga Labuhan Lalar Jadi Dermaga Umum

Kalaupun ada Kepala SKPD yang posisinya tidak tetap atau mungkin dimutasi ke tempat yang lebih baik. Ia mengajak, dimanapun di tempatkan supaya tetap berkontribusi maksimal bagi daerah.

“Biasa pasca Pemilukada, saya juga dengar berita-berita ke saya. Pro ini, pro ini, itu biasa. Evaluasi nanti sepenuhnya dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur (yang baru),’’ katanya.

Ia meminta Kepala SKPD tak perlu pusing memikirkan mutasi. Meskipun dalam Pilkada beberapa waktu lalu beda pilihan.

Ndak usah terlalu pusing-pusing walaupun bapak dukung calon yang lain kemarin. Saya pikir, kalau saya yang sudah berlalu, berlalu. Dan kepentingan kita untuk NTB. NTB ini harus terus maju,” imbuhnya.

Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini mengungkapkan berulang kali berpesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih, Dr. H. Zulkieflimansyah – Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul – Rohmi) bahwa NTB harus terus maju ke depan.  Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dijadwalkan 17 September mendatang di Istana Negara.

Baca juga:  Gubernur Minta Evakuasi Ratusan Warga NTB di Wamena Dipercepat

Setelah pelantikan di Istana Negara, akan dijadwalkan penyerahan memori jabatan gubernur yang lama ke gubernur yang baru di Kantor Gubernur NTB. TGB meminta seluruh pejabat bersilaturahmi dengan gubernur dan wakil gubernur yang baru.

“Kalau saya sama gubernur baru sudah lama silaturahimnya. Kenal lama saya. Beliau Insya Allah memimpin dengan baik. Kita berdoa bersama,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, TGB meminta Sekda dan seluruh Kepala SKPD membantu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode lima tahun ke depan dengan maksimal. Pembangunan NTB yang sudah bagus diharapkan terus berjalan semakin cepat lagi. Jika ada program yang dianggap sudah tidak perlu lagi maka bisa diganti dengan program lainnya yang diperlukan masyarakat. ‘’Saya serahkan sepenuhnya kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk nanti setelah dilantik melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (nas)