Ngabuburit Sambil Dengar Tausiyah di IC

Mataram (Suara NTB) – Kompleks Islamic Center (IC) tidak hanya menjadi tempat dilangsungkannya berbagai kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan. Namun juga dilakukan berbagai kegiatan, seperti tausiyah. Warga dapat berkunjung ke IC sambil mendengarkan tausiyah dari pendakwah setiap harinya.

Tidak sedikit dari wisatawan yang melakukan wisata religi juga ikut berkunjung dan mendengarkan berbagai tausiyah dari pendakwah. Apalagi IC merupakan salah satu ikon wisata religi NTB, sehingga tidak heran jika wisatawan yang datang pada saat Ramadhan berkunjung ke IC.

“Di samping sebagai tempat ibadah, Islamic Center NTB juga telah ditetapkan sebagai destinasi wisata religi oleh pemerintah daerah,” kata Sekretaris Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) NTB, M. Zakiy Mubarok,

Beberapa warga juga terlihat datang untuk bersiap melaksanakan Salat Magrib dan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Hubbul Wathan. Pengelola IC dan Dinas Pariwisata Provinsi NTB juga menyediakan takjil dan makanan untuk berbuka puasa bagi pengunjung yang datang.

“Selain bisa dengar tausiyah, juga bisa buka puasa. Karena ada dibagikan makanan untuk berbuka di IC,” kata warga Monjok Barat, Ahmad Rifai.

Ia mengatakan mendengarkan tausiyah di IC merupakan hal rutin yang dilakukan, meski bukan bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan ini, ia lebih giat mendatangi IC untuk mendengarkan ceramah dan melakukan shalat berjamaah.

Dan memasuki bulan Ramadhan seperti sekarang ini, Masjid Hubbul Wathan di IC makin terasa. Kemeriahan suasana Masjid Hubbul Wathan di kompleks Islamic Center, tak bisa disembunyikan. Masjid ini selalu penuh dengan jamaah setiap waktu. Lebih khusus saat Salat Maghrib, Isya dan Salat Tarawih. (lin)