Menuju Malam Penganugerahaan Duta GenRe NTB 2018

Mataram (Suara NTB) – Setelah melewati perjalanan panjang Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya telah terpilih 20 remaja sebagai Finalis Duta GenRe NTB tahun 2018. Perjalanan panjang yang telah dilewati berupa seleksi berkas ketika awal pendaftaran, tahap audisi serta wawancara, dan saat ini para finalis tengah mengikuti tahap karantina di Hotel Grand Legi Mataram sejak minggu-senin (22-23/04/2018).

Dalam tahap karantina, para finalis akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, seperti pembekalan, berbagi pengalaman dari Duta GenRe tahun sebelumnya, hingga persiapan sebelum tampil pada malam penganugerahan yang akan dilaksanakan di Lombok Epicentrum Mall, senin malam (23/04/2018) pukul 19.00 wita.

Baca juga:  Puncak HKN Tingkat Provinsi NTB 2019, Suarakan Pola Hidup Sehat, Wujudkan NTB Sehat dan Cerdas

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan malam penganugerahan dilaksanakan di tempat terbuka, hal ini sekaligus memperkenalkan pada publik atas keberadaan Duta GenRe yang merupakan bagian dari BkkbN yang memiliki tugas untuk melakukan sosialisasi dan promosi terkait program GenRe di lingkungan remaja.

Dalam pelaksanaan malam penganugerahaan, sebelum para finalis akan diuji kemampuan dan pemahamanannya terkiat program-program GenRe di hadapan tim juri serta para hadirin. Pada mala mini pula akan dihadirkan juri kehormatan yang akan melakukan penilaian terhadap penampilan dari para finalis pada malam puncak ini.

Baca juga:  Puncak HKN Tingkat Provinsi NTB 2019, Suarakan Pola Hidup Sehat, Wujudkan NTB Sehat dan Cerdas

Untuk tahun 2018 ini, juga akan dilangsungkan penganugerahaan terhadap Ayah-Bunda GenRe NTB, yang akan dianugerahkan kepada Bapak TGH. M. Zainul Majdi (Gubernur NTB) dan Ibu Hj. Erica Majdi. Ibu Hj. Erica sendiri juga merupakan salah satu dari tiga juri kehormatan yang akan memberikan penilaian.

Pemilihan Duta GenRe ini akan memilih dua pasang peserta terbaik yang terdiri dari sepasang duta jalur pendidikan serta sepasang duta jalur masyarakat yang kemudian akan diikutsertakan dalam pemilihan Duta GenRe Nasional 2018.  Serta akan membantu BkkbN NTB dalam menjalankan beberapa program yang bersentuhan langsung dengan remaja. (aan)