Dua Putra NTB Sukses Beli Saham Perusahaan di Polandia

Mataram (Suara NTB) – Dua putra NTB, Imam Sofian, SH., MH dan Lalu Hariadi Sopian kini resmi menguasai sebagian besar saham salah satu perusahaan bergengsi di Polandia.

Senin, 30 Januari 2018 keduanya menandatangani pembelian 52 persen saham Lachmann Sp.Zoo, perusahaan yang bergerak di bidang outsource ternama.

Imam yang dikonfirmasi suarantb.com via pesan singkat  mengaku, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya mengambil keputusan untuk menguasai perusahaan tersebut. Diantaranya adalah memenuhi ambisinya untuk bisa berbuat lebih bagi warga NTB.

“Dengan ini saya bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat NTB yang ingin punya kesempatan bekerja di Eropa. Karena masalah lapangan pekerjaan ini saya lihat masih menjadi kendala yang cukup pelik di NTB,” ungkap Imam yang juga lawyer di NTB.

Baca juga:  Depo Jaya Bangunan Siapkan Kejutan Imlek

Bagi Imam, masalah penyerapan SDM memang kerap menjadi kendala di banyak daerah. Sehingga banyak permasalahan yang muncul, termasuk kasus-kasus kriminalitas sebagai efek dari sulitnya lapangan pekerjaan.

Maka sebagai pengusaha yang juga akrab dengan dunia hukum, Ia merasa berkewajiban untuk berbuat lebih. Salah satunya diaktualisasikan dengan membuka akses lapangan pekerjaan ke Eropa bagi warga NTB.

“Setelah beberapa kali kerja sama, lalu kami putuskan untuk membeli saham. Sehingga bisa langsung terlibat untuk menentukan kebijakan perusahaan. Negosiasi dilakukan langsung oleh kami pada owner dengan manajemen pabrik di sini,” jelasnya.

Baca juga:  Marbot Masjid Berusia 60 Tahun Lulus Ujian Skripsi di Kampus UMMAT

Pria yang juga dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua DPD Projo NTB ini, memilih Eropa sebagai destinasi kerjasama usaha,  karena pertimbangan keinginannya untuk mengangkat standarisasi pola kerja masyarakat di daerah ini.

Karena, seperti yang diketahui oleh sebagian besar masyarakat dunia, bahwa standarisasi SDM negara-negara di Eropa, kerap kali menjadi referensi standar yang dipakai oleh banyak negara di dunia.

Sementara, Lalu Hariadi Sopian berharap pemerintah bisa memberi perhatian lebih, untuk upaya yang telah dilakukannya ini.

“Saya berharap pemerintah juga akan memberi dukungan dan akses kemudahan untuk para pekerja yang akan berangkat bekerja ke Eropa ini,” tandasnya. (ars)