Begini Cara Warga Arab Lombok Rayakan Kemenangan Anies-Sandi

0

Giri Menang (suarantb.com) – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah nyaris rampung. Pasangan nomor urut 3, Anies-Sandi didaulat menjadi pemenang berdasarkan hasil hitung cepat. Kemenangan itu tidak hanya dirayakan oleh warga Jakarta. Namun juga dirayakan oleh warga di luar Jakarta.

Di Lombok misalnya, warga keturunan Arab yang tergabung dalam Komunitas Jamaah Lombok menggelar doa dan syukuran atas kemenangan Anies-Sandi, Selasa, 25 April 25 April 2017 di Villa Yamari, Montong, Lobar. Perayaan digelar dengan sejumlah hiburan kesenian seperti gambus dan sejumlah kesenian khas Arab.

Koordinator Komunitas Jamaah, Salim Bagis mengatakan komunitas jamaah khususnya warga arab yang ada di Lombok bersyukur atas kemenangan Anies-Sandi dan mendoakannya agar berhasil memimpin DKI Jakarta.

Salim mengaku perayaan kemenangan Anies-Sandi di Lombok karena sama-sama warga negara Indonesia keturunan Arab yang berasal dari Yaman. Menurutnya sebagian besar warga keturunan Arab di Indonesia berasal dari Hadramaut, Yaman Selatan.

“Jadi satu asal lah dengan Anies Baswedan,” kata Salim di sela-sela hiburan gambus.

Ia berharap Anies-Sandi bisa mengatasi permasalahan transportasi, banjir dan ketersediaan lapangan pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. Ia menambahkan komunitas akan merencanakan untuk mengundang Anies Baswedan ke Lombok.

“Kawan-kawan di sini kalau memang memungkinkan mengundang Insya Allah kita akan usahakan. Mudah-mudahan tidak mengganggu,” tandasnya. (bur)