Airlangga Hartarto Ketum Golkar, Suhaili-Amin, Dijamin Aman

Mataram (Suara NTB) – Rapat pleno DPP Partai Golkar, dengan agenda untuk menetapkan jadwal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) DPP Partai Golkar, untuk memilih pengganti Ketua Umum Setya Novanto yang sudah mengundurkan diri, karena terjerat kasus korupsi E-KTP. Disepakati, Munaslub digelar pada tanggal 20 Desember mendatang.

Yang menarik dari rapat pleno tersebut, tidak saja hanya menetapkan tanggal Munaslub tapi juga menetapkan Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pengganti Setya Novanto. Sehingga pada Munaslub mendatang, Airlangga hanya akan diresmikan saja.

Juru bicara DPD I Partai Golkar NTB, Chris Parangan, yang dikonfirmasi Suara NTB, Kamis, 14 Desember 2017 kemarin membenarkan kabar tersebut. Bahwa Airlangga Hartarto sudah definitif sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Baca juga:  Survei Pilkada, Golkar Petakan Kekuatan Politik di Tujuh Daerah

“Berdasarkan keputusan Pleno, di DPP, Munaslub akan digelar tanggal 20.  Pleno juga memutuskan dan menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum,” ujar Chris.

“Jadi ibarat dalam satu pernikahan dia ini (Airlangga) sudah akad nikah, sudah ijab kabul, sah sudah. Tinggal resepsi saja, tanggal 20 nanti,” sambungnya.

Penetapan Airlangga sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar juga bulat mendapat dukungan dari 34 DPD I dan Ratusan DPD II Golkar. Termasuk didalamnya DPP I Golkar NTB dan 10 DPD II Golkar se-NTB.

Baca juga:  Survei Pilkada, Golkar Petakan Kekuatan Politik di Tujuh Daerah

Chris menegaskan pergantian Ketua Umum DPP Partai Golkar, tidak akan berpengaruh terhadap SK DPP Partai Golkar terhadap dukungan calon kepala daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 2018. Termasuk dengan NTB, yang dukungan Gokar diberikan pada pasangan Suhaili-Amin.

“Jadi terpilihnya Airlangga ini, tidak ada berpengaruh pada SK NTB. Pun kalau ada yang mau mengolah, saya yang jadi orang terdepan untuk mengantar Suhaili-Amin menghadap Airlangga,” kata Chris yang dikenal sangat dekat dan memiliki hubungan  kuat dengan Airlangga. (ndi)