Lobar Raih Juara Umum MTQ NTB

Mataram (suarantb.com) – Rangkaian acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Bima secara resmi telah usai dilaksanakan. Kabupaten Lombok Barat (Lobar)  berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 70 medali dari seluruh cabang lomba yang ada.

Dalam rilis yang diterima suarantb.com, selain Lobar, prestasi membanggakan juga diraih Kabupaten Lombok Tengah (Loteng)  yang berhasil mengumpulkan 64 medali di posisi dua, dan Kota Bima berada di uratan tiga dengan mengumpulkan 63 medali.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih seminggu ini secara resmi ditutup Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, di Bima, Rabu malam, 1 November 2017. Amin pun memberikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan MTQ tersebut. Kesuksesan ini menurut Wagub merupakan kebanggaan tersendiri atas 27 terpilihnya qari, qariah, hafiz, hafizah, mufasir dan mufasirah terbaik yang akan menjadi wakil NTB pada MTQ tingkat nasional tahun

2018 mendatang di Sumatra Utara.

“Jadilah duta daerah yang mampu berprestasi pada event yang lebih yang lebih tinggi, demi harumnya nama baik daerah tercinta Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya.

Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri yang turut hadir dalam acara tersebut  menyampaikan rasa bangga karena diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah. Untuk pertama kalinya dihelat di Kecamatan Woha setelah daerah ini dimekarkan dari Kota Bima. Ini dianggap sejarah baru bagi masyarakat Kabupaten Bima.

Lebih dari 500 orang peserta dari seluruh kabupaten/kota se-NTB tercatat mengikuti kegiatan tersebut. Selama perhelatan MTQ, ribuan masyarakat dari berbagai pelosok desa turut hadir dan menyaksikan lomba tersebut. “Dukungan masyarakat kami sangat luar biasa,” ucapnya.

Di penghujung acara, Wagub didaulat memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dan bonus uang saku sejumlah Rp 10 juta kepada peserta favorit hafizah termuda berusia 7 tahun, Halwa Dhiyaun Najihan dengan jumlah hafalan 20 juz dari Kabupaten Dompu. (ros)