Sambil Menangis, TKI di Korea Ini Doakan TGB Jadi Presiden

Advertisement

Mataram (suarantb.com) – Kabar tentang Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi yang akan maju dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang ternyata tidak hanya bergaung di Nusa Tenggara Barat. Gaung tersebut juga terdengar hingga Korea Selatan. Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tengah mengais rezeki di negeri ginseng tersebut mendukung TGB maju dalam Pilpres 2019.

Dukungan ini terlihat dalam video berjudul TKI KOREA MINTA TUAN GURU BAJANG MENJADI PRESIDEN yang diunggah oleh akun Youtube Mbahnur sang penyair berisikan acara Tabligh Akbar Komunitas Islam Indonesia di Korea Selatan tanggal 3 Oktober 2017.

Dalam video berdurasi 6 menit 30 detik tersebut terlihat pembicara yang diketahui bernama Mbah Nur berdiri di hadapan TGB, yang juga hadir mengutarakan aspirasi dukungan untuk TGB.

“Insya Allah di masa yang akan datang, TGB akan memimpin di seluruh negeri. Sudilah kiranya kelak di kemudian hari, di masa yang akan datang TGB berkenan untuk memimpin di seluruh negeri. Agar pemuda-pemudi generasi yang akan datang, anak cucu kami tidak lagi bekerja menjadi buruh ke luar negeri,” ucapnya sambil mengarahkan pandangan pada TGB.

“Agar negeri yang sangat beraneka ragam baik bahasa budaya dan suku, bisa lebih maju. Agar negeri yang tanahnya sangat subur bisa lebih makmur,” lanjutnya.

Penuh sanjungan, Mbah Nur mengatakan darah biru yang mengalir dalam tubuh TGB membentuk kearifan, kecerdasan, dan kepandaian yang dapat dilihat dari keilmuan yang tidak diragukan lagi. Oleh karenanya, TGB menjadi sosok yang sangat dihormati dan disegani baik di dalam maupun luar negeri.

Sambil menyampaikan dukungan tersebut Mbah Nur juga meminta bimbingan TGB, untuk semakin mendekatkan diri pada Allah SWT sambil diiringi linangan air mata. Setelah mendengar kata-kata Mbah Nur, TGB kemudian bangkit untuk menyalaminya. Tangis Mbah Nur kian menjadi setelah berjabatan tangan dan dirangkul oleh TGB.

Selain melalui media Youtube, video tersebur juga viral di Facebook. Termasuk akun bernama Akhiy Jayyid Al-Affasy pun membagikan video ini melalui statusnya.

“Salah seorang TKI di korea menangis dan tidak bisa berdiri karna tidak tahan akan perasaannya kepada gubernur nusa tenggara barat.. dan dia juga berharap supaya TGB bisa menjadi presiden ..dan TKI itu berkata kpd TGB..
“Sudikah pak tuan guru bajang menjadi PRESIDEN ..supaya anak cucu dan keturunan kami tidak mempunyai nasib seperti kami yg menjadi buruh diluar negri orang. “.. ituulah yg di sampaikan TKI asal jawa ini kepada GUBERNUR NTB sambil menangis tersedu2.. yg familiar disebut dengan TGB..,” tulisnya tertanggal 29 Oktober 2017. Status ini berhasil menarik 1.600 suka, 300 lebih komentar dan 500 kali dibagikan. (ros)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.