Selain Serahkan Sertifikat, Jokowi Bagi-bagi Sepeda

Praya (suarantb.com) – Kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam suatu acara yang dihadiri masyarakat banyak selalu identik dengan membagi-bagikan hadiah sepeda. Kali ini, tiga warga yang hadir dalam acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Jumat, 20 Oktober 2017 berhasil mendapat hadiah sepeda Jokowi.

Jalaludin, Indah dan Mustafa berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Jokowi. Jalaludin, meski dengan terbata-bata dan dibantu Jokowi akhirnya berhasil menyebutkan lima sila Pancasila.

Baca juga:  Kejati NTB Menolak Kalah di Sengketa Lahan KEK Mandalika

Indah, wanita yang bekerja sebagai petani ini justru berhasil menyebutkan satu per satu sila dalam Pancasila dengan lantang dan benar. Sementara Mustafa, diminta menyebutkan beberapa nama suku yang ada di Indonesia dan berhasil.

“Ayo sana, ambil sepedanya,”

ucap Jokowi pada ketiganya usai berhasil menjawab pertanyaan, yang disambut riuh tepuk tangan ribuan warga yang hadir. Momen saat Indah mengambil sepeda pemberian Jokowi pun berhasil diabadikan suarantb.com.

Selain memberikan hadiah, dalam acara tersebut secara simbolis Jokowi menyerahkan sertifikat tanah pada 2.700 warga yang hadir. Dengan diberikannya sertifikat tersebut, Jokowi berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang dimiliki dengan baik.

Baca juga:  Kejati NTB Menolak Kalah di Sengketa Lahan KEK Mandalika

“Kalau mau ‘disekolahkan’ ke bank untuk jaminan silakan, ndak apa-apa. Tapi tolong dihitung dulu, dikalkulasi dulu bisa ngangsur ndak? Kalau ndak ilang sertifikat, hati-hati,” peringatnya.

Selain menghadiri acara tersebut, kunjungan Jokowi ke Lombok Tengah diantaranya untuk peresmian beroperasinya kawasan KEK Mandalika dan Masjid Nurul Bilad KEK Mandalika. (ros)