Hafizi, Siswa SMP Asal Lotim Ikut Lomba Tahfiz Alquran Tingkat Dunia di Mekah

Advertisement

Mataram (suarantb.com) – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan anak-anak NTB. Kali ini, siswa SMP asal Lombok Timur, Lalu M. Khairurrazak Alhafizi bertolak ke Mekah, Saudi Arabia untuk mengikuti Lomba Tahfiz Alquran Tingkat Dunia. Terlihat dari foto-foto yang tersebar di dunia maya, Hafizi telah berangkat ke Mekah, Rabu, 4 Oktober 2017.

Ayah dari Hafizi, Ustad Lalu Muhibban yang dihubungi suarantb.com membenarkan keberangkatan sang anak ke Mekah dalam rangka mengikuti lomba tahfiz tersebut. “Hafizi menang juara 1 di tingkat nasional. Nah yang juara 1 dikirim ke Mekah untuk ikut MTQ tingkat dunia itu,” ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis, 5 Oktober 2017.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussomad Lombok Timur ini menjelaskan Hafizi akan bersaing dengan banyak negara muslim dunia yang juga turut menjadi peserta. Selain itu, lomba yang dipusatkan di Masjidil Haram tentu menarik banyak negara untuk mengirimkan wakilnya.

“Apalagi kan pusatnya di Masjidil Haram. Jadi, semua negara muslim ingin ke tempat itu. Di samping dia ikut MTQ dia juga ingin umrah, itu makanya banyak negara tertarik ikut MTQ di Saudi,” ungkapnya.

Untuk menghadapi lomba bergengsi ini, Muhibban yang juga hafiz Alquran ini tiap harinya melatih Hafizi. Setiap usai salat Hafizi dijadwalkan untuk latihan mengaji dan menghapal Alquran. Hingga saat ini ia berhasil menghapal 30 juz Alquran.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Hafizi juga telah rutin mengikuti berbagai perlombaan. Sehingga, Muhibban percaya Hafizi akan mampu memberikan yang terbaik saat perlombaan nanti.

Hafizi dijadwalkan kembali ke tanah air tanggal 15 Oktober 2017. Ditanya tentang harapannya atas anaknya tersebut, Muhibban mengaku tengah membangun pondok pesantren untuk bisa dikelola oleh Hafizi.

“Kita mau buatkan dia pondok untuk pelajar SD, SMP dan SMA khususnya untuk penghapal Alquran. Nanti Hafizi dan kakaknya bisa mengajar, karena keduanya sudah hapal 30 juz Alquran,” tandasnya. (ros)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.