Muslim Rohingya Berhak atas Keadilan

Advertisement

Mataram (Suara NTB) – Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE, M.Comm mengecam keras perlakuan terhadap etnis Rohingya di Myanmar. Hal ini diperparah dengan sikap pemerintah Myanmar yang tekesan tidak peduli dengan penderitaan Muslim Rohingya, yang hidup dalam ketakutan, dan hak-hak hidupnya dirampas.

“Saudara-saudaraku muslim Rohingya berhak mendapatkan keadilan. Saya, Mori Hanafi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengutuk keras tindakan kejahatan dan kesewenang-wenangan terhadap saudara-saudaraku Muslim Rohingya,” ujarnya.

Selain memberikan kecaman keras atas ketidakpedulian dan ketidakadilan pemerintah Myanmar atas kejahatan kemanusiaan ini, Mori juga menyuarakan desakannya kepada Pemerintah RI dan Presiden Joko Widodo.

Ia pun menyerukan sejumlah langkah yang harus ditempuh Presiden Jokowi menghadapi tragedi ini. Pertama, memberikan sanksi tegas terhadap pemerintah Myanmar, berupa pemutusan segala hubungan diplomatik Republik Indonesia dan Myanmar;

Langkah kedua, mendesak untuk mengeluarkan Myanmar dari keanggotaan ASEAN. Ketiga, mengirimkan bantuan darurat yang dibutuhkan oleh muslim Rohingya. Keempat, memastikan jaminan keamanan dan keadilan bagi saudara-saudara muslim Rohingya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, dan masyarakat NTB khususnya, untuk ikut mendoakan keselamatan, dan ikut peduli penderitaan saudara muslim di Rohingya, dengan menyalurkan bantuan melalui badan-badan bantuan yang terpercaya.

“Semoga keamanan dan keselamatan bisa terwujud bagi seluruh kaum muslim Rohingya. Allah selalu bersama orang-orang yang sabar,” pungkasnya. (*)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.