Gudang PLN Tanjung Karang Dilalap Api

Mataram (suarantb.com) – Gudang PLN Wilayah NTB yang berlokasi di Tanjung Karang Mataram kebakaran. Gudang yang berisi gulungan kabel siap pakai ludes dilalap si jago merah sore ini, Rabu, 23 Agustus 2017.

Menurut Humas PLN Wilayah NTB Tanjung Karang, Rahmawan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. “Yang terbakar itu material kabel listrik dalam jumlah banyak, karena ini karet jadinya susah padam,” jelasnya pada awak media.

Baca juga:  Ribuan Orang Terpapar Asap Kebakaran TPA Kebon Kongok

Lokasi kebakaran yang berada di bawah jalur transmisi listrik diakui Rahmawan menyebabkan terpaksa dilakukan pemadaman listrik. Jaringan tegangan menengah juga dimaksimalkan untuk mencegah pemadaman. Namun, pantauan suarantb.com malam ini sejumlah wilayah di Kota Mataram gelap gulita karena listrik padam.

Baca juga:  Pj. Sekda NTB Instruksikan Biro Kesra Pantau Kebakaran TPA Kebon Kongok

Mengenai penyebab kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan, Rahmawan belum berani berspekulasi. “Penyebabnya masih kita investigasi, kerugian juga kita belum tahu,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Pemadam Kebakaran Kota Mataram masih terus berusaha memadamkan api. Warga sekitar pun turun tangan berjuang menggunakan ember berisi air untuk memadamkan amuka si jago merah. (ros)