Ibu Bhayangkari Kibarkan Merah Putih di Dasar Gili

Advertisement

Mataram (Suara NTB) – Ragam cara bangsa Indonesia merawat ingatan akan perjuangan kemerdekaan. Mulai dari upacara di kantor pemerintahan, pemasangan bendera merah putih di halaman depan rumah, sampai berbagai perlombaan di kampung-kampung.

Satu yang unik dan butuh keterampilan khusus yakni pengibaran bendera di dasar laut. Lebih spesial lagi kalau yang melakukannya para ibu-ibu.

Seperti tujuh srikandi Bhayangkari NTB yang menyelami dasar laut Gili Meno, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Para pengurus organisasi istri anggota Polri itu dipimpin langsung Istri Kapolda NTB, Dina Firli. Mereka menyelami dasar laut kawasan pulau eksotik yang sudah mendunia itu.

Arus laut selat Lombok perairan tiga gili KLU siang itu cukup bersahabat. Tujuh wanita berpakaian merah muda khas bhayangkari bersiap menyelam.

Mereka berbekal peralatan menyelam profesional, serta masing-masing menggendong tiang beserta bendera pusaka sang saka merah putih.

Tak sampai lima menit, srikandi Polda NTB itu sudah berjajar rapi membentuk formasi. Bendera merah putih berkibar di dasar laut Gili Meno di peringatan 72 tahun kemerdekaan RI tahun 2017 ini.

“Ini wujud kecintaan kami kepada bangsa dan negara,” ujar Dina bersemangat. Pengibaran bendera di dasar laut oleh bhayangkari juga merata di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diinisiasi Tri Tito Karnavian, istri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. “Beliau mengimbau jajaran bhayangkari untuk mengeksplor sport alam bawah laut kita,” imbuhnya.

Di NTB yang kaya dengan keindahan baharinya, khususnya di Lombok tak sulit mencari titik bawah laut memukau. Pilihan jatuh ke Gili Meno.

Ia menegaskan, kegiatan tersebut hanyalah salah satu wujud ungkapan rasa cinta terhadap nusa bangsa. Di kehidupan sehari-hari banyak cara lain yang bisa dilakukan bangsa Indonesia untuk membangun negara.

“Dari sini kita lebih mencintai lagi tanah air kita, lebih banyak kita melakukan kegiatan yagn membangun,” pungkas Dina. (why)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.