Tuan Rumah Munas NU, TGB : Itu Kehormatan Bagi NTB

Mataram (suarantb.com) – NTB akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) pada November mendatang. Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengatakan Pemprov akan mendukung kegiatan tersebut.

Menurut Tuan Guru Bajang (TGB) – sapaan akrab Gubernur, ditunjuknya NTB sebagai lokasi Munas menjadi kehormatan tersendiri bagi daerah ini. “Pertemuan tadi berbicara mengenai persiapan Munas NU pada November mendatang. Itu kehormatan bagi NTB,” kata TGB dikonfirmasi usai menerima jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB di ruang kerjanya, Senin, 10 Juli 2017.

Tampak keluar dari ruang kerja Gubernur, Pimpinan Ponpes Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah, TGH. L. Turmuzi Badruddin, Ketua PWNU NTB, Drs. TGH. Taqiudin Mansyur, Sekretaris PWNU NTB, HL. Winengan dan jajaran pengurus lainnya.

TGB mengatakan dalam Munas NU  tersebut tidak saja mendatangkan ulama NU dari seluruh Indonesia tetapi juga dari luar negeri. Ditegaskan, Pemprov siap menyukseskan kegiatan tersebut.

“Prinsipnya, bagi Pemprov ini adalah memuliakan dan memfasilitasi para ulama. Sehingga kita siap bersama-sama untuk menyukseskan acara itu. Dukungan dalam bentuk fasilitasi apa yang diperlukan bersama yang lain,” kata gubernur yang juga seorang ulama ini.

PBNU akan menggelar Munas dan Konferensi Besar (Konbes) Alim Ulama pada bulan November mendatang. Kegiatan itu juga akan dihadiri para pimpinan organisasi ulama dari 35 negara yang tergabung dalam persatuan Ormas NU Internasional dan dihadiri pengurus NU se-Indonesia.

Munas itu akan berlangsung mulai tanggal 24-26 November dipusatkan di Islamic Center NTB. Rencananya, acara itu akan  dibuka Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Kemudian pada penutupan rencananya akan ditutup  Wakil Presiden RI, Drs. H Jusuf Kalla. (nas)