TGB: Merampok, Siap Terima Timah Panas

Mataram (suarantb.com) – Menyikapi maraknya kasus pencurian dan perampokan di daerah ini, Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi akhirnya angkat bicara. Setelah sebelumnya ia disibukkan dengan safari dakwah di luar daerah.

Ditemui usai menghadiri acara Meet & Greet bersama Habiburrahman El Shirazy di Islamic Center, Minggu kemarin, 11 Juni 2017, TGB menyampaikan pelaku perampokan akan ditindak tegas. Bahkan jika perlu, pelaku dihadiahi timah panas.
“Karena tidak ada toleransi bagi kepolisian kalau merampok ya siap-siap terima timah panas,” lontarnya.

TGB juga mengaku telah bertatap muka dengan Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli. Dimana Kapolda juga mengakui telah mengambil tindakan tegas, dengan tak segan melumpuhkan pelaku.

“Jadi ndak ada ampun ya, jangan coba-coba. Kalau ndak salah sudah ada empat orang ditangkap. Tindakan itu akan terus dilakukan oleh Polda

dan akan kita support penuh, bahwa kejahatan apalagi dengan kekerasan itu akan kita basmi,” ujarnya.
Menjelang Idul Fitri memang diakui TGB telah menjadi tren aksi kejahatan meningkat. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada. Dimulai dari menjaga keamanan lingkungan bersama.

“Keamanan lingkungan itu dihidupkan lagi, kan Ramadan ini juga kesempatan untuk bisa ketemu di masjid untuk mengamankan lingkungan bersama-sama. Pengamanan di rumah masing-masing, agar jangan meninggalkan rumah tanpa pengamanan,” pesannya.

Kewaspadaan terhadap orang atau sekelompok orang mencurigakan yang datang ke lingkungan tempat tinggal juga perlu. TGB menyarankan untuk menghubungi call center Polda NTB jika ada kejadian mencurigakan di sekitar rumah.
“Call center Polda NTB dimanfaatkan betul, ada aplikasinya juga di Android. Bahkan ada panic button jika dalam keadaan terdesak,” tandasnya. (ros)