Latihan Menembak di Natuna, Ini Nilai TGB

Mataram (suarantb.com) – Bersama 22 gubernur dari seluruh Indonesia, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi tengah mengikuti acara Pembaretan dan Operasi Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2017 yang digelar di Natuna, Kepulauan Riau.

Para gubernur ini menjalani berbagai latihan, termasuk latihan menembak. Dikutip dari akun Facebook Kanti Zumi Zola, Kamis kemarin, 18 Mei 2017 sebanyak 23 gubernur ini menjalani latihan menembak. Mengejutkan, hasil yang diperoleh TGB terbilang memuaskan.

Baca juga:  Hati-hati Posting Status di Medsos

Gubernur NTB ini berhasil memperoleh nilai 72 dan meraih posisi kelima dari 23 gubernur yang mengikuti latihan. Posisi pertama diraih Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dengan nilai 99, disusul Gubernur Jambi

Zumi Zola yang meraih nilai 86, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan nilai 78 dan posisi empat Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dengan nilai 74.

Mengenai latihan ini, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin pada akun Facebooknya menuliskan latihan yang dijalani seram. “Ini latihan militer beneran. Pegang senjata benaran, peluru betulan, dan ruh bela negara riil,” tulisnya.

Baca juga:  Mulai Luntur, Bakesbangpoldagri Bahas Penguatan Wawasan Kebangsaan

Alex menjelaskan terhitung Kamis kemarin, 18 Mei sampai Jumat, 19 Mei 2017 para gubernur mengikuti latihan militer di Natuna. Akan ditutup dengan penyematan wing latihan oleh Presiden Joko Widodo.

“Jika kalian lihat tag di kiri baju saya ada tertulis ‘Mitra TNI’. Sejatinya semua kita adalah mitra TNI dalam membela keutuhan, kedaulatan bangsa dan negara,” demikian isi statusnya. (ros)