TMMD Ke-98 di Lombok Timur Terus Dikebut

Mataram (Suara NTB) – Kegiatan sosial TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98 tahun di Lombok Timur terus dikebut. Mengingat waktu pelaksanaan menyisakan waktu kurang dari sepekan. Rencananya, kegiatan TMMD Reguler ke 98 tahun 2017 ini, serentak akan berakhir tanggal  5 Mei mendatang.

Komandan Korem 162 Wira Bhakti Kolenel Inf. Farid Makruf, MA Minggu, 30 April 2017 malam mengaku ia sengaja turun ke lokasi sasaran fisik TMMD, untuk memberikan semangat Satgas dan masyarakat yang bekerja.

Danrem melihat, anggota TNI bersama masyarakat tidak kenal lelah menuntaskan kegiatan TMMD berupa pembukaan akses jalan desa, sebagai salah satu bukti bahwa TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan.

Baca juga:  Terkait Polemik Nama Bandara, Danrem Beri Peringatan

“Bentuk keakraban yang sangat baik di tengah perkembangan kehidupan yang semakin modern, tapi budaya gotong royong tetap menjadi semangat di  kegiatan  TMMD ini,” puji Danrem.

TMMD ke 98 di wilayah Kodim 1615/Lombok Timur itu,  Danrem melihat personel Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu tidak kenal lelah menuntaskan pekerjaan.

“Saya yakin semua pekerjaan fisik program TMMD akan tuntas dalam sepekan ini,” kata Danrem.

Dijelaskan, ada beberapa sasaran fisik yang sedang dikerjakan diantaranya pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan baru, pembangunan Pos Kamling, pemasangan gorong-gorong dan pentaludan kanan kiri jalan.

Ia memperkirakan, hanya tinggal beberapa persen saja yang harus dikerjakan. Seperti Desa Pesanggrahan, pembukaan jalan  sepanjang  1.200 M dengan hasil 93 persen,  Desa Pringga Jurang    terdapat dua lokasi diantaranya Dusun Dasan Baru Pembukaan jalan sepanjang 950 meter dengan hasil  92 persen, dan Dusun Temiling dengan pembukaan jalan sepanjang 250 Meter dengan hasil 94 persen.

Baca juga:  Terkait Polemik Nama Bandara, Danrem Beri Peringatan

Demikian juga pembangunan Pos Kamling 1 Unit dengan hasil 96 persen, Desa Montong Betok   Pembukaan jalan sepanjang 1.000 Meter dengan hasil 94 persen, serta di Desa Pringga Jurang Utara, terdapat dua sasaran yakni Dusun Penyangkar berupa pembukaan jalan sepanjang 350 Meter dengan hasil 93 persen. Terakhir di Dusun Talun Punik  sasaran pembukaan jalan  sepanjang  1.500 Meter dengan hasil 91 persen.

“Dengan  150 personel Satgas TMMD dan dibantu masyarakat,  insya Allah akan selesai dikerjakan semua,” pungkasnya. (ars/*)