Akhirnya, Para Sopir Tour de Lombok Terima Bayaran

Mataram (suarantb.com) – Akhirnya setelah sempat menunggu lewat beberapa hari, akhirnya para sopir acara Tour de Lombok menerima uang pembayaran. Demikian disampaikan koordinator para sopir, Paul pada suarantb.com, Jumat, 28 April 2017.

“Akhirnya teman-teman sudah terima pembayaran semuanya,” akunya.

Pembayaran tersebut diterima Kamis sore, 27 April 2017 sesuai dengan apa yang telah dijanjikan oleh pihak panitia pada proses mediasi sebelumnya, Rabu, 26 April 2017.

Etape pertama balap sepeda internasional Tour de Lombok Mandalika digelar mulai, Kamis, 13 April 2017 lalu. Meski baru pertama kali, ajang balap sepeda internasional di Lombok ini telah masuk dalam kalender resmi Union Cycliste Internationale (UCI) dengan kategori 2.2.

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi turun langsung melepas 93 pembalap asal 19 negara dalam etape pertama Tour de Lombok Mandalika tersebut.

TGB juga menaruh cukup banyak harapan dengan kegiatan tersebut. “Jadi saya ketemu dengan teman dari Filipina yang sudah beberapa kali ada lomba ini di sana, tapi kategorinya itu masih 2.1. Jadi yang di Lombok ini meskipun baru pertama kali diselenggarakan kategorinya lebih tinggi daripada yang sudah diselenggarakan sebelumnya,” kata TGB.

Selain mengeksplorasi potensi pariwisata olahraga di Pulau Lombok, digelarnya lomba balap sepeda tingkat dunia ini menurut TGB bisa menjadi variasi.

“Tidak cukup dengan sekadar keindahan alam tapi juga kita eksplorasi semuanya. Jadi NTB memang harus memperkaya, menciptakan variasi-variasi pariwisata sehingga bisa terus tumbuh membentuk pariwisata,” jelasnya.

“Nanti kan akhir April juga ada Mekaki Lombok Marathon, kemarin juga Sumbawa Ultra, kemudian sebentar lagi Rinjani Ultra,” tambah TGB. (ros)