Selain Sirkuit Moto GP, Hotel Mewah Segera Ramaikan Kawasan Wisata Mandalika

0

Praya (suarantb.com) – Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer menyatakan kesiapan pembangunan Sirkuit Moto GP dan hotel-hotel mewah di kawasan wisata Kuta Mandalika. Demikian disampaikannya dalam acara peresmian signage ‘Kuta Mandalika’, Jumat, 27 Januari 2017.

“Kita sudah ada lima hotel yaitu hotel Pullman, Club Med, Royal Tulip, Westin dan
The Element Hotel yang akan dibangun di Kuta Mandalika ini. Dan akan memasuki tahap pembangunan pada kuwartal satu dan dua tahun ini,” ungkapnya.

Mengenai hotel Pullman dan Club Med, diakui Abdulbar keduanya telah menjadi kesepakatan kerja sama dengan dua BUMN lainnya.

“Kita kerja sama dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk Pullman dan PT Pembangunan Pariwisata (Persero) Tbk untuk Club Med,” katanya.

“Jadi tahun 2019 kita perkirakan sudah tersedia 1200 kamar di kawasan Mandalika,” lanjutnya.

Lima hotel yang akan dibangun di kawasan Mandalika ini dipastikan bisa menaikkan prestisius kawasan wisata ini. Dengan predikat hotel kelas dunia yang akan ditawarkan.

Dilaporkan Abdulbar, mengenai sengketa lahan di Mandalika dari 28 titik yang diklaim. Saat ini masih empat titik yang tengah menunggu SK dari Kementeri BPN agar bisa diselesaikan. Selain itu, pengerjaan infrastruktur senilai Rp 175 miliar sudah terkontrak dan pelaksanaannya akan selesai tahun ini.

“Pembangunannya itu terdiri dari konstruksi jalan sepanjang 11 kilometer, pembangunan Masjid Mandalika, penataan Pantai Kuta Mandalika dan pengadaan infrastruktur dasar kawasan,” imbuhnya. (ros)