Habib Rizieq akan Hadiri Pengajian Akbar di Lombok

Mataram (suarantb.com) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq dipastikan akan menggelar safari dakwahnya di Mataram Lombok. Kedatangan Habib Rizieq bertujuan untuk menggelar pengajian akbar dan penggalangan dana untuk banjir Bima.

Rencana kedatangan Habib Rizieq pada tanggal 29 Januari mendatang. Sementara pengajian akbar tersebut akan digelar di Islamic Center NTB.

Pengajian akbar tersebut juga bertujuan sebagai spirit aksi damai bela Islam pada 2 Desember 2016 lalu. Sempat beredar kabar, kedatangan Habib Rizieq di Lombok akan dibatalkan. Pasalnya kondisi politik dan hukum yang dihadapi Habib Rizieq, dapat membuatnya batal mengunjungi Lombok.

Hal tersebut dibantah Direktur Hilal Merah Indonesia (Hilmi) FPI, Habib Ali Al-Hamid. Menurutnya, Habib Rizieq kemungkinan besar akan berkunjung ke Lombok, meskipun tengah menghadapi kasus hukum pasca laporan penodaan agama menimpanya.

“Insya Allah kemungkinan kedatangan beliau sangat besar. Kita doakan saja semoga beliau jadi menghadiri safari dakwahnya,” ujarnya melalui pesan singkat pada suarantb.com, Kamis, 12 Januari 2017.

Terkait dengan alasan memilih Lombok sebagai tujuan safari dakwahnya diduga karena Buni Yani berasal dari Lombok, Habib Ali membantahnya. Ia mengatakan dirinya baru mengetahui jika Buni Yani berasal dari Lombok.

“Oh, saya justru baru tahu kalau Buni Yani asli sana. Insya Allah Habib Rizieq akan datang untuk berdakwah di Lombok,” pungkasnya.

Habib Rizieq tidak sendiri, rencana safari dakwahnya juga akan dihadiri oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), KH Bachtiar Nasir serta beberapa ulama lainnya. (szr)