Wapres JK Dijadwalkan Hadiri Temu Nasional KAHMI di Mataram

0

Mataram (suarantb.com) – Wakil Presiden (Wapres) RI, Drs. H. M. Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri temu nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Mataram, 2 – 4 September 2016 mendatang. Acara tersebut akan dihadiri pejabat pemerintah pusat maupun daerah.

Hal tersebut dikatakan Ketua Majelis KAHMI NTB, H. Didi Sumardi, SH, di Mataram, Rabu, 31 Agustus 2016. Kegiatan selama dua hari tersebut akan dibuka langsung Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, dan akan dihadiri pula oleh Wapres Jusuf Kalla (JK).

Dalam kegiatan ini, kata Didi,  para pejabat akan berbicara masalah konsep tata kelola pemerintahan yang baik. Karena yang akan hadir dari unsur pemerintah seperti BPK, DPR RI, DPRD, Gubernur NTB, Walikota Mataram dan pejabat lainnya.

Didi berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan refleksi kelebihan dan kekurangan tata kelola pemerintah di NTB. “Yang terpenting adalah melakukan refleksi tata kelola yang sedang berjalan,  plus dan minusnya,” ungkapnya.

Didi menambahkan dalam diskusi yang dihadiri 517 pejabat yang sudah memberikan konfirmasi itu  akan membahas juga perbaikan-perbaikan dari usulan masing-masing pejabat sesuai dengan perspektif masing-masing.

“Kami para pejabat publik yang berunsurkan KAHMI memiliki satu komitmen. Yaitu menjalankan tata kelola pemerintahan  yang baik sesuai dengan fungsi masing-masing,” ujarnya sembari menmabahkan rumusan hasil dari diskusi tersebut akan dijadikan rekomendasi dan dibacakan pada temu nasional KAHMI tersebut. (ism)