Akhir Desember, Pemprov Lakukan Mutasi Besar-besaran

0

Mataram (suarantb.com) –  Akhir Desember mendatang, Pemprov NTB akan melakukan mutasi besar-besaran. Hal ini dilakukan untuk pengisian jabatan struktural eselon II, III dan IV sesuai dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

“Insya Allah minggu ketiga, supaya pelaksanaan anggaran 2016 sudah selesai. Mungkin akhir Desember,” kata Kepala BKD dan Diklat NTB, Dr. H. Abdul Hakim, MM ketika dikonfirmasi suarantb.com, beberapa hari lalu.

Ia menjelaskan, dalam mutasi tersebut ada pejabat yang dikukuhkan. Kemudian ada juga pergeseran pejabat eselon II untuk pengisian SKPD yang baru. “Ada pengukuhan dan pelantikan pejabat,” ujarnya.

Mantan Asisten I Tata Praja dan Aparatur Setda NTB ini mengatakan jumlah OPD yang sekarang hampir sama dengan sebelumnya. Pasalnya, ada SKPD yang dipisah, tapi ada juga yang digabung. Sehingga, jumlah pejabat struktural eselon II juga hampir sama dengan sebelumnya.

Hakim menambahkan, untuk pengisian kepala SKPD yang baru memang akan dilakukan job fit kepada pejabat struktural eselon II yang ada saat ini. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah pejabat tersebut cocok atau tidak menduduki jabatan tersebut.

“Misalnya, Dinas Perkebunan kan gabung dengan Dinas Pertanian. Mana yang lebih cocok antara dua kepala dinas itu yang di OPD gabungan, itu nanti (dilakukan job fit) oleh tim,” tandasnya. (nas)